Agam

SMKN 2 Lubukbasung Tuan Rumah O2SN Tingkat Agam

Lubukbasung, kaba12.com — SMKN 2 Lubukbasung dipercaya sebagai tuan rumah pelaksana O2SN tingkat Kabupaten Agam yang akan berlangsung pada tanggal 16-17 Juli mendatang.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat Kabupaten Agam itu akan diikuti oleh seluruh SMK yang ada di kabupaten Agam, dengan beragam cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Menurut panitia pelaksana O2SN Daflis Eka Putra SMKN 2 Lubukbasung ditunjuk menjadi tuan rumah untuk 2 cabang olahraga yakni cabang karate dan pencak silat, dengan peserta dari seluruh SMK yang ada di kabupaten Agam.

Selaku tuan rumah, ulas Daflis Eka Putra, pihaknya sudah melakukan serangkaian persiapan, terutama lokasi pertandingan dan sarana pendukung lainnya.

” Kita sudah persiapkan berbagai sarana pendukung, sesuai dengan kebutuhan pertandingan 2 cabang olahraga tersebut,” jelas Daflis Eka Putra.

Sementara menurut Retna Nirwati Wakil Kepala SMKN 2 Lubukbasung Bidang Kesiswaan, dalam O2SN tahun ini SMKN2 Lubukbasung akan menurunkan 14 orang atlet karate dan 12 orang atlet pencak silat, yang sudah mempersiapkan sejak lama untuk menghadapi event sejenis O2SN.

Bahkan secara khusus Retna Nirwati, meyakinkan bahwa pihaknya sudah memberikan pelatihan khusus dan marathon pada para atlet, ” mayoritas para atlet, merupakan atlet karate dan pencak silat Agam yang sudah mengikuti serangkaian pertandingan dan pelatihan,” jelasnya.

Retna Nirwati berharap, O2SN tahun ini berjalan lancar dan selaku tuan rumah SMKN 2 Lubukbasung mendapatkan prestasi gemilang sehingga bisa mewakili Agam dalam O2SN tingkat Sumatera Barat,” ulas Wakil Kepala SMKN 2 Lubukbasung Bidang Kesiswaan itu.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top