Agam

Satpol PP Agam Warning Pedagang. Dilarang Berjualan di Jalur Hijau

Lubukbasung, kaba12.com — Tim Satpol PP Agam kembali ingatkan para pedagang untuk tidak berjualan dan beraktivitas di jalur hijau di kawasan pusat kota Lubukbasung,Kamis,(11/7/).

Kawasan yang menjadi sentral pemantauan dan pengawasan terutama di jalur Simpang 4 kawasan perkantoran dekat kantor Dinas Kependudukan- Catatan Sipil dan kantor Dinas Kesehatan Agam yang kembali padat oleh pedagang kaki 5.

Kondisi ini menyebabkan arus lalintas kerap terganggu dan menghambat kegiatan pelayanan terhadap masyarakat yang akan berurusan di kawasan tersebut.

Kamis,(11/7), tim Satpol PP Agam mendatangi para pedagang untuk kembali meminta pengertian bahwa di jalur tersebut tidak boleh berjualan dan harus bersih dari kegiatan lainnya.

Dalam operasi persuasif Kamis ini, tim Satpol PP Agam kembali mengingatkan para pedagang untuk mengosongkan area tersebut, dan jika Jumat besok masih ada pedagang yang berjualan, akan dilakukan penindakan.

Upaya persuasif itu dibenarkan Kasat Pol. PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra waktu dikonfirmasi kaba12.com Kamis siang.

Dijelaskan, sesuai dengan ketentuan, di kawasan jalur hijau, khususnya di perempatan dekat kantor Disdukcapil dan Dinkes Agam tersebut, tidak diperbolehkan berjualan karena kawasan itu menjadi jalur bebas dan aman.

Langkah memberi peringatan dan pengertian pada para pedagang itu, ulas Kurniawan Syahputra, diharapkan efektif ,karena di kawasan tersebut sudah beberapa kali dilarang untuk berdagang.

” Kami intruksikan, Kamis ini diberikan peringatan dan diminta pengertian pedagang untuk berjualan, jika besok,(Jumat-red) masih berjualan, kita akan lakukan penindakan,” tegas Kasat Pol PP Agam itu lagi.

Penertiban kawasan jalur hijau di sentral aktivitas pelayanan pemerintahan tersebut, diyakinkan akan berlanjut, terutama untuk memberi kenyamanan pada masyarakat lain yang beraktivitas.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top