Agam

Puncak Hari Bhayangkara di Agam Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

Tiku, kaba12.com — Puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73 wilayah Polres Agam yang dipusatkan di Mapolsek Tanjung Mutiara diwarnai dengan pemusnahan barang bukti tindak kejahatan yang disita aparat kepolisian masing-masing 566 botol minuman keras berbagai jenis, 678 pucuk senjata mainan anak-anak dan 1.000 mercun dari berbagai jenis.

Pemusnahan itu, menggunakan alat berat dengan cara dihancurkan, disaksikan jajaran Forkopimda Agam dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutan Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, S.IK menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia dalam upacara puncak HUT Bhayangkara ke-73 itu, mengapresiasi kinerja Kepolisian Republik Indonesia dalam memberikan rasa aman dan pelayanan kepada masyarakat.

Sukses itu, jangan sampai menjadikan Polri berpuas diri, terus tingkatkan sumberdaya kepolisian agar menjadi penjaga negara dan pengayom masyarakat yang profesional.

Diharapkan, Polri menjadi inspirasi untuk terus meningkatkan pelayanan publik. Apalagi tantangan Polri dalam mengamankan negeri semakin kompleks yang membuat semakin besarnya ruang kejahatan.

Sekab.Agam H.Martias Wanto Dt.Maruhun, memberi apresiasi khusus pada jajaran Polri, khususnya di Polres Agam dan Polres Bukittinggi, yang membawahi wilayah kabupaten Agam, yang beberapa waktu belakangan sukses dalam program pelayanan dan pengayoman masyarakat.

Bahkan, pelaksanaan puncak peringatan HUT Bhayangkara yang dipusatkan di Polsek itu, merupakan inovasi baru sebagai wujud menyatunya jajaran kepolisian dengan masyarakat.

“Apabila kepolisian dan masyarakat sudah berbaur maka terwujudnya rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat,” ujar Martias Wanto Dt.Maruhun.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top