Bukittinggi

Polres Bukittinggi Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke- 73

Bukittinggi, KABA12.com — Tahun 2019, Polisi Republik Indonesia, genap berusia 73 tahun. Untuk itu, Polres Bukittinggi menggelar upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 73, di Mapolres Bukittinggi, Rabu (10/07), yang dipimpin langsung Walikota Bukittinggi, dihadiri Kapolres, Forkopimda, seluruh Perwira dan jajaran Polres Bukittinggi, perwakilan pemerintahan kabupaten Agam, kepala OPD di lingkungan pemerintah Bukittinggi dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, selaku Inspektur Upacara, membacakan amanat Presiden RI dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73. Dalam amanatnya itu, Presiden menyampaikan, terima kasih atas pengabdian dan kerja keras dalam memelihara keamanan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Polri dan TNI telah mengamankan seluruh kegiatan pemerintahan, untuk menciptakan stabilitas serta situasi kantibmas yang kondusif. Ini patut diapresiasi dan tentunya telah mendapat kepercayaan masyarakat,” ungkap Wako membacakan Pidato Presiden.

Lebih lanjut, dalam pidato itu, Presiden meminta kepada seluruh personil Polri, untuk terus tingkatkan SDM Polri demi menghadapi berbagai tantangan dan Indonesia emas 2045. Kedepankan strategi kepolisian yang humanis. Terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan mudah. Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum yang transparan dan berkeadilan, serta perkuat koordinasi dengan mitra kerja.

Selain itu, Walikota Bukittinggi, juga menyampaikan pemerintah daerah bersama Forkopimda kota Bukittinggi, akan terus mendukung kegiatan Polres Bukittinggi. Termasuk mendukung Polres Bukittinggi menjadi Polres type A.

“Untuk mendukung itu, tentu harus ada kelengkapan sarana prasarana. Ini tentu harus diadakan dulu dan akan kita dukung bersama. Karena dengan kondisi saat ini, jumlah personil yang ada dibanding dengan jumlah masyarakat di wilayah hukum Polres Bukittinggi tidak sebanding. Tapi jika nanti naik type A, tentu pelayanan akan lebih maksimal. Semoga ini terwujud nantinya. Selamat Ulang Tahun Bhayangara ke 73,” ungkap Wako.

Sementara itu, Kapolres Bukittinggi, AKBP. Arly Jembar Jumhana, menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan dukungan seluruh mitra kerja Polri, selama melaksanakan tugas kepolisian. Polres Bukittinggi juga akan terus meningkatkan profesionalisme kinerja. Dengan semangat promoter pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara.

“Semuanya akan terus dimaksimalkan. Bukittinggi kota wisata, tentu banyak yang datang. Tentunya tingkat kerawanan juga cukup tinggi. Salah satunya tingkat kerawanan pencurian dan narkoba. Ini akan terus kita tekan, dengan bekerjasama seluruh pihak. Memaknai usia ke 73, semakin hari, tentunya Polres Bukittinggi harus semakin profesional dan menyatu dengan masyarakat,” ujar Kapolres.

Dalam kegiatan itu, juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada Pemerintah Kota Bukittinggi, Pemerintah Kabupaten Agam, DPRD Bukittinggi, Dandim 0304 Agam, Subdenpom, Kepala Pegadilan Negeri dan sejumlah tokoh penting lainnya.

Termasuk sejumlah wartawan yang telah membantu menginformasikan kinerja Polres Bukittinggi, salah satunya KABA12.com.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top