Kaba Pemko Bukittinggi

Edarkan Narkoba ke Anak-Anak Sekolah, Bandar Ganja Diringkus Polisi

Bukittinggi, KABA12.com — Seorang bandar narkoba jenis ganja siap edar berinisial P (33) diamankan Satnarkoba Polres Bukittinggi.

Pelaku ditangkap petugas di rumahnya Jorong Titih, Nagari Padang Tarok, Kec. Baso, Kab. Agam, Sabtu (15/06) sekitar Pukul 22:00 WIB.

P (33) yang kesehariannya berprofesi sebagai kuli bangunan yang kerap menjual ganja siap edar kepada sopir angkot dan anak sekolah dengan harga Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu per paket.

Dalam penggeledahan dalam rumah tersangka yang disaksikan oleh RT/RW dan ketua pemuda setempat, ditemukan ganja kering dalam lemari kamar tersangka sebanyak 17 paket yang dibungkus dalam plastik bening.

Saat kejadian tersebut istri dan empat orang anak anaknya histeris dan tidak menyangka kalau bapaknya adalah salah seorang pengedar Narkoba sudah beberapa tahun ini.

Kasat Narkoba Polres Bukittinggi AKP. Pradipta Putra Pratama. SIK, yang ikut langsung dalam penangkapan tersangka, menjelaskan, P merupakan salah satu jaringan pengedar narkoba jenis ganja kepada sopir angkot jurusan Baso dan anak anak sekolahan.

“Saat ini kami sangat miris mendengarkan pengakuan tersangka setiap kami amankan. rata rata pengedar Ganja menjual ke anak anak sekolah atau ke sopir angkot yang akan membahayakan orang banyak,” kata Pradipta.

Pradipta mengatakan pemberantasan narkoba ini bukanlah tugas polisi saja tapi tugas bersama, dengan itu saatnya bersama menjaga keluarga agar jauh dari Narkoba.

“Dengan banyaknya peredaran Narkoba dengan sasaran anak sekolah. Kami bersama Opsnal Sat Narkoba Polres Bukittinggi akan berusaha akan memberantas peredaran narkoba. Hal tersebut harus didukung masyarakat dan pemerintah yang termasuk wilayah hukum Polres Bukittinggi,” ungkapnya.

Dalam penangkapan tersangka P tidak melakukan perlawanan. P saat ini sudah diamankan ke Mapolres Bukittinggi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Untuk mempertanggung-jawabkan perbuatanya, tersangaka kini diamankan di Mapolres Bukittinggi, pelaku juga dikenakan Pasal 114 Ayat 2, serta pasal 111 ayat 2 UU Narkotika.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top