Kaba Pemko Bukittinggi

Pembangunan Mall Pelayanan Publik Bukittinggi Dimulai

Bukittinggi, KABA12.com — Setelah melewati proses pelelangan, akhirnya PT. Murni Karya Mandiri memenangkan lelang Paket Pekerjaan Konstruksi Pembangunan Mall Pelayanan Publik dengan nilai kontrak Rp 12.088.334.568,- dan CV. Intikarya Tigamitra sebagai Konsultan Pengawasnya. Pembangunan Mall Pelayanan Publik ditarget selama 6 bulan hari kerja terhitung mulai tanggal 15 Juni 2019 sampai tanggal 12 Desember 2019.

Penandatangan kontrak sekaligus serah terima lapangan dilaksanakan pada Sabtu (15/06) di Rumah Dinas Walikota Bukittinggi. Hal ini menandai dimulainya pekerjaan yang digadang-gadangakan dapat memudahkan pelayanan seluruh administrasi bagi masyarakat Bukittinggi. Penandatanganan disaksikan Asisten 3 Setdako Bukittinggi, Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D) Kejaksaan Negeri Bukittinggi, serta SKPD terkait.

Asisten 3 selaku Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Perindustrian dan Tenaga Kerja Bukittinggi, Zet Buyung, menekankan agar pekerjaan oleh kontraktor dapat berjalan sesuai prosedur dan tanggal perencanaan, jangan sampai melenceng, karena waktu pekerjaan sangat mepet. Pemko pun tidak akan lagi mentolelir pekerjaan yang lewat waktu.

“Rekanan harus selalu kerja maksimal. Setiap tahapan pekerjaan haris dilaporkan kepada pengawas dengan jelas. Minggu demi minggu pekerjaan terorganisir, sehingga tidak ada lagi keterlambatan pekerjaan. Pengawasan juga harus melaksanakan tugas dengan baik,” tegasnya.

Menurut rencana, lanjut Zet Buyung, peletakan batu pertama akan dilaksanakan pada 08 Juli 2019 oleh Deputi Mentri. “Sebelum Mall Pelayanan Publik selesai, kita pun akan mengundang kesiapan Instansi Vertikal yang akan mengisi Mall Pelayanan Publik nantinya,” jelasnya.

Ketua Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D) Kejaksaan Negeri Bukittinggi, Made, mengatakan, ada beberapa kegiataan pemerintahan yang dimintakan pendampingan kepada tim. Ia mengimbau kepada para pihak, kepada perencana walaupun sudah direncanakan dengan matang, tapi saat pelaksanaan masih akan dimintakan tanggung jawab.

Kepada pengawas ketika pekerjaan sudah dilaksanakan, laksanakan tanggung jawab pengawasan dengan benar. Kepada kontraktor, terkait pekerjaan apa yang tertuang di dalam kontrak, segera laksanakan, jika ada masalah segera bicarakan sehingga pekerjaan dapat dipertanggung jawabkan. Apalagi waktu pembangunan cukup singkat hanya 6 bulan.

“Karena itu, masing-masing pihak, laksanakan tugas dan kewajiban sebagi bukti tanggung jawab kita. Tidak boleh keluar dari kontrak yang ditanda tangani. Kita berharap terkait pembangunan mall dapat berjalan baik dan sesuai dengan apa yang kita rencanakan dan harapkan,” tutup Made.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top