Kaba Terkini

Dua Titik Longsor Dera Palembayan, Pembersihan Berlanjut

Palembayan, kaba12.com — Akibat hujan lebat yang terjadi Selasa kemarin menyebabkan dua lokasi longsor di wilayah kecamatan Palembayan.

Dua lokasi longsor sudah berhasil diatasi oleh tim gabungan BPBD Agam bersama masyarakat hingga Rabu dini hari tadi menggunakan alat berat sehingga ruas jalan di dua lokasi tersebut sudah berhasil dilalui setelah material longsor dibersihkan.

Rabu hari ini direncanakan proses pembersihan akan dilanjutkan dengan, untuk pembersihan dua ruas jalan yang masih ditimbuni lumpur.

Seperti dijelaskan Kabid.KL BPBD Agam Wahyu Bestari dan Ade staf Pusdal.Ops. BPBD Agam, bencana longsor di 2 titik di kecamatan Palembayan, masing-masing terjadi di Jorong Palembayan, Nagari Palembayan Tangah kecamatan Palembayan, pohon tumbang disertai tanah longsor kecil mengakibatkan tertutupnya akses jalan, sehingga jalan tidak bisa di lewati,” namun lokasi ini sudah dilakukan pembersihan, dan ruas jalan bisa dilalui,” jelas Wahyu Bestari.

Titik kedua, jelas Wahyu Bestari, di Pakan Kamih Jorong Tamtaman Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, tanah longsor mengakibatkan tertutupnya ruas jalan sehingga lalu lintas terputus total.

Dijelaskan, tinggi tumpukan material 4-6 meter, dan panjang 50 meter, longsor juga mengakibatkan masuknya air beserta lumpur ke dalam rumah warga milik Yusnaini,(70),” setelah dilakukan pembersihan jalan menggunakan alat berat jalan bisa di lalui dengan sistem buka tutup pukul 03.00 WIB ,” pagi ini, akan dilanjutkan proses pembersihan,” jelas Wahyu Bestari lagi.

Bencana longsor yang mendera wilayah Palembayan Selasa kemarin dipicu hujan lebat yang melanda wilayah kabupaten Agam. Potensi hujan lebat juga masih akan terjadi, menyusul kondisi cuaca yang masih berpeluang hujan Rabu ini.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top