alterntif text

Kaba Terkini

Jalur Jalan Propinsi Tantaman Putus Akibat Longsor

Palembayan, kaba12.com — Akibat hujan lebat Selasa, (11/6) sejak sore tadi menyebabkan longsor di ruas jalan propinsi Tantaman- Padang Koto Gadang, kecamatan Palembayan.

Ruas longsor tercatat sebanyak 3 titik dengan ketinggian yang hampir sama, sehingga akan dibutuhkan waktu yang cukup panjang untuk penanganan longsor tersebut.

Hingga malam ini, proses penanganan masih berlanjut secara manual karena masih menunggu alat berat dari DPUTR Sumbar sampai ke lokasi, sementara kayu-kayu besar yang tumbang menutupi jalan sudah mulai dibersihkan secara manual.

Camat Palembayan Ridwan, menyebutkan, longsor yang terjadi di ruas jalan propinsi tersebut, menyebabkan rute Tantaman-Padang Koto Gadang tidak bisa dilewati.

Ruas jalan itu, ulasnya, cukup sering dilanda longsor diduga, tebing jalan masih labil, apalagi dengan tekanan dan volume hujan yang cukup tinggi.

Sementara menurut Kabid.KL BPBD Agam Wahyu Bestari, pihaknya sudah membagi tim penanganan pasca bencana ke lapangan, karena dalam waktu bersamaan, cukup banyak musibah yang terjadi.
” Kita sudah bergerak ke lapangan, ” ulasnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top