alterntif text

Kaba Terkini

Dua KK Diungsikan Mobil Damkar Agam Sedot Banjir

Bawan, kaba12.com — Dua keluarga harus diungsikan menyusul banjir besar yang melanda wilayah jorong Puduang, nagari Bawan, kecamatan Ampek Nagari, Selasa,(11/6).

Dua keluarga terpaksa diungsikan ke rumah yang lebih aman, karena ketinggian air yang merendam rumah mereka, bahkan seluruh perabotan rumah tangga tidak bisa diselamatkan.

Sementara untuk proses evakuasi dan pembersihan luapan banjir, mobil pemadaman kebakaran Agam yang dikerahkan ke lokasi kejadian untuk penanganan banjir dipimpin Kadinsos Agam Kurniawan Syahputra, bersama camat Ampek Nagari Roza Syafridienti, Kasi.PMN Ampek Nagari Eki Marlinda dan dari jajaran TNI-Polri.

Banjir yang ditengarai akibat luapan anak sungai, dan debit air permukaan jalan, akibat curah hujan tinggi, sehingga banjir menggenangi pemukiman penduduk.

Menurut Eki Marlinda, Kasi.PMN Ampek Nagari menjelaskan, kondisi
banjir di jorong Pudung nagari Bawan, kecamatan Ampek Nagari, tercatat puluhan rumah warga yang terendam banjir.

Data yang baru dihimpun tim kecamatan Ampek Nagari, masing-masing rumah milik Nurbaiti,(70) dihuni 10 orang, rumah Sulaini,(71) dihuni 6 orang warga, rumah Wiki Wardana,(45) dihuni 6 orang, kemudian rumah Marsudi,(31) dihuni 5 orang, kemudian rumah Mansurmi, (53), dihuni 9 orang, rumah Rajin,(55) dihuni 7 orang, rumah Nurnaini,(73) dihuni 9 orang, dan rumah Asrarudin,(45) dihuni 7 orang.

” Dua keluarga, rumahnya kondisinya cukup parah, banjir setinggi 60 cm memenuhi rumah korban, dua keluarga itu sudah diungsikan,” jelas Eki Marlinda.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top