Agam

Ruko Obay 4 Petak Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp. 2 Milyar

Padang Lua, kaba12.com — Kebakaran besar kembali melanda wilayah kabupaten Agam yang membuat gempar masyarakat.

Pasalnya, kebakaran menghanguskan kompleks pertokoan Obay yang terkenal di Padang Lua, jorong Ladang Laweh, kecamatan Banuhampu, Senin malam ini.

Proses pemadaman api hingga pukul 23.00 WIB ino masih berlangsung, padahal tim pemadam kebakaran sudah berdatangan dari berbagai daerah, baik dari Damkar Agam, Bukittinggi Padang Panjang, Payakumbuh dan 50 Kota.

Informasi yang diperoleh kaba12.com dari TKSK Banuhampu, kebakaran Ruko Obay menghanguskan ruko Pinang Balirik yang menjual usaha perabot sebanyak 2 petak ruko, toko Wilian Auto Service Mandiri 1 petak, Usaha Murni kasur 1 petak, kemudian Sabrina pelaminan kena imbas.

Menurut Arfi Yunanda, Kabid.Linjamsos Dinsos Agam, kebakaran diperkirakan mulai membesarkan pukul 19.30 WIB, yang menghanguska kompleks Ruko Pinang Balirik sebanyak 2 petak dengan ukuran bangunan 4 x 12 x 5 x2.

” Ditaksir kerugian mencapai lebih Rp. 2 milyar, ” ungkap Arfi Yunanda.

Menyusul kebakaran, jajaran Pemkab Agam turun langsung ke lokasi kejadian untuk membantu evakuasi, baik Kadinsos.Agam Kurniawan Syahputra, camat Banuhamlu Afdal, dan TKSK Banuhampu yang langsung membantu evakuasi dan memberikan arahan pada petugas pemadam kebakaran. Hingga malam ini, proses pemadaman masih berlangsung.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top