Kaba Terkini

Warga Sungai Sirah Gempar Buaya Besar Masuk Pemukiman

Tiku, kaba12.com — Warga Sungai Sirah, jorong Durian Kapeh, nagari persiapan Durian Kapeh Darussalam, kecamatan Tanjung Mutiara gempar, menyusul berkeliarannya buaya berukuran besar dalam pemukiman penduduk setempat, sejak Rabu,(15/5) tadi malam.

Buaya berukuran besar itu tampak berkeliaran dengan santai dan mulai mengincar ternak itik milik masyarakat.

Karena ketakutan, masyarakat langsung bereaksi dan menangkap buaya besar itu. Buaya berukuran besar itu, berhasil diamankan Rabu tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Hingga Kamis,(16/5) pagi ini, buaya muara itu masih dalam kondisi terikat, menunggu petugas BKSD Agam untuk dievakuasi dan dilepasliarkan ke habitatnya.

Mulai masuknya buaya ke perkampungan penduduk itu dibenarkan Weri Ikwan, Kasi.PMN Tanjung Mutiara kepada kaba12.com, Kamis pagi ini.

Dijelaskan Weri Ikhwan, satu ekor buaya berkeliaran di pemukiman warga di bendungan Sungai Sirah jorong Durian Kapeh Nagari Persiapan Durian Kapeh Darussalam itu, berhasil ditangkap warga pukul 21.00 WIB,” sampai sekarang masih menunggu tim dari BKSD Agam, buaya itu masih terikat,” sebut Weri Ikhwan.

Disebutkan, keberadaan buaya itu makin meresahkan karena mengejar ternak itik milik warga dan masuk ke pemukiman penduduk di kawasan Sungai Sirah menuju Batang Andaman di Ujung Labung,” keberadaan buaya di kawasan itu cukup banyak, karena berada di muara sungai,” sebut Weri Ikhwan lagi.

Menyikapi kondisi lapangan itu, Weri Ikhwan menghimbau warga untuk waspada terhadap buaya yang masuk ke perkampungan penduduk tersebut. Masyarakat diharapkan segera melapor ke petugas jika melihat keberadaan buaya dekat pemukiman atau tempat- tempat membahayakan jiwa masyarakat.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top