alterntif text

Kaba Pemko Bukittinggi

Safari Ramadhan Berakhir, TSR II Bukittinggi Sambangi Masjid Baburrahmah

Bukittinggi, KABA12.com — Program safari Ramadhan tahun 1440 Hijriyah ini, memasuki hari terakhir.

Tim Safari Ramadhan II kota Bukittinggi yang diketuai oleh Wakil Walikota Bukittinggi, bersilaturrahmi dengan jemaah Masjid Baburrahmah, Luak Anyia, kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kamis (16/05).

Seperti biasanya, setelah shalat isya berjamaah, jemaah masjid mendengarkan tausiyah dari penceramah yang telah disiapkan pengurus masjid, kali ini oleh H. Tasman DT. Panduko Batuah.

Dalam tausiyahnya, H. T. DT. Panduko Batuah menyampaikan, puasa Ramadhan merupakan salah satu amanah Allah. Dimana dalam bulan penuh berkah ini, umat muslim berpeluang besar menjalankan amanah, untuk mencari ridhal Allah SWT.

“Ramadhan merupakan ladangnya ibadah dan pahala. Satu kebaikan di Ramadhan Allah balasi dengan 700 pahala. Namun pahala dan kebaikan yang kita kumpulkan itu jangan sampai kena musuhnya. Seperti, gunjing, fitnah dan dusta. Semoga kita terjauh dari musuh dari pahala itu,” jelasnya.

Wakil Ketua TSR II, Nofrianto CH, menyampaikan, Tim Safari Ramadhan kota Bukittinggi mengunjungi jemaah di 45 masjid yang ada di kota Bukittinggi, untuk mempererat silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Selain itu, Safari Ramadhan juga menjadi kesempatan bagi pemerintah untuk menyampaikan program kerja pemko Bukittinggi.

“Pemerintah kota dibawah pimpinan Walikota Ramlan Nurmatias dan Irwandi, terus berkonsentrasi mewujudkan visi pemerintah baik di bidang pariwisata, pendidikan, kesehatan, perdagangan dan jasa. Empat sektor itu, dikembangkan untuk lebih mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Pemerintah pun selalu menggelar kegiatan untuk meningkatkan kunjungan ke kota wisata ini. Pedestrian Jam Gadang, objek TMSBK dan Panorama dibenahi. Selain itu, ada 11 sekolah yabg dibangun kembali dengan bangunan tiga tingkat, fasilitas memadai sesuai standar pendidikan. RSUD juga dibangun untuk menambah pelayanan kesehatan masyarakat Bukittinggi. Kemudian Pasar Atas juga tengah proses pembangunan yang targetnya Desember 2019 ini selesai.

“Kami dari pemko, meminta doa dan dukungan daei masyarakat, agar seluruh pekerjaan dan program kerja pembangunan, dapat berjalan lancar,” tegasnya.

Tim Safari Ramadhan II pemko Bukittinggi, menyerahkan bantuan untuk penceramah selama satu bulan, sebesar Rp 8.700.000,-. Selain itu, pengurus masjid juga menerima sejumlah bantuan dari Bank Nagari, yang diserahkan langsung oleh perwakilan Bank Nagari cabang Bukittinggi. Selanjutnya jemaah masjid melaksanakan shalat tarwih dan witir berjamaah.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top