alterntif text

Kaba Pemko Bukittinggi

TSR II Bukittinggi Safari Ramadhan ke Masjid Tabligiyah Garegeh

Bukittinggi, KABA12.com — Tim Safari Ramadhan II pemko Bukittinggi, melanjutkan kunjungan Ramadhan, pada malam ketiga, ke Masjid Tabligiyah Garegeh, Rabu (15/05).

Rombongan kali ini dipimpin Mulyanis Khainur, karena ketua tim, Wakil Walikota Bukittinggi, tengah melaksanakan tugas di luar kota.

Seperti biasanya, setelah shalat isya berjamaah, diberikan tausiyah oleh penceramah yang telah disiapkan oleh pengurus masjid, kali ini diisi oleh Surisman DT. Rajo Angek.

Dalam pengajiannya, disampaikan bahwa ada 10 golongan yang akan diberikan pengampunan yang besar oleh Allah dan akan masuk ke dalam surga.

“Ada 10 golongan yang akan masuk surga, diantaranya, orang Islam dan orang yang beriman baik laki-laki maupun perempuan. Beriman yang dimaksud adalah orang yang apabila disebut nama Allah, gemetar hatinya dan terdorong hati serta jiwanya untuk beribadah kepada Allah. Apabila dibacakan ayat Allah, semakin kagum ia terhadap Allah dan orang yang mendirikan shalat, menginfaqkan hartanya di jalan Allah, takut kepada Allah dan jauh dari sifat sombong,” jelasnya.

Pimpinan rombongan TSR II kali ini, Mulyanis Khainur, menyampaikan, Tim Safari Ramadhan kota Bukittinggi dibagi dalam 12 tim untuk mengunjungi 45 masjid. Dimana tujuannya, untuk mempererat silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Safarai Ramadhan juga dilaksanakan untuk mensosialisasikan program pembangunan pemerintah.

“Pemerintah juga tetap fokus terhadap pembangunan keagamaan. Salah satunya, telah dianggarkan sejumlah dana untuk membantu pembangunan masjid. Salah satunya untuk masjid Tabligiyah ini, yang insyaAllah tahun depan akan dibantu sebesar Rp 1 milyar untuk kelanjutan pembangunan masjid,” jelasnya.

Selanjutnya Mulyanis, yang kesehariannya menjabat sebagai Sekretaris Satpol PP Bukittinggi memaparkan, bahwa pemko juga tengah melaksanakan sejumlah mega proyek. Diantaranya, Pasar Atas yang ditargetkan selesai tahun ini, RSUD Bukittinggi yang lokasinya berada di kawasan By Pass Gulai Bancah Bukittinggi, belasan sekolah, beberapa puskesmas dan juga sejumlah kantor pemerintahan.

Dalam kesempatan itu, Tim Safari Ramadhan II pemko Bukittinggi, menyerahkan bantuan operasional untuk penceramah selama satu bulan, sebesar Rp 8.700.000,-. Selain itu, pengurus masjid juga menerima sejumlah bantuan dari Bank Nagari, yang diserahkan langsung oleh Pimpinan Bank Nagari cabang Bukittinggi, Zilva Efrizon. Selanjutnya jemaah masjid melaksanakan shalat tarwih dan witir berjamaah.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top