alterntif text

Kaba DPRD Agam

Pansus LP2B DPRD Agam Kunjungi Dinas Pertanian Sumbar

Padang, KABA12.com — Untuk menyempurnakan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B), Panitia Khusus (Pansus) DPRD Agam melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat, Rabu,(15/5).

Rombongan Pansus DPRD Agam yang dipimpin Feri Adrianto itu, disambut Kabid Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Sumbar Indra Is, didampingi para kepala seksi dan staf lainnya, serta Tim Ahli Unand Dian Fiantis.

Ketua Pansus LP2B, Feri Adrianto menyampaikan tujuan kunjungan kerja tersebut guna untuk mencari referensi dalam rangka mempertahankan lahan pertanian berkelanjutan di Kabupaten Agam.

“Penetapan lahan pertanian berkelanjutan ini berpedoman pada RTRW, seandainya luas lahan belum ditetapkan apakah bisa dilanjut kan pembahasan Perda ini. Untuk pengendaliannya, apakah harus dibuatkan mekanisme perizinannya,” tanya Feri Adrianto.

Menanggapi hal itu, Kabid Bidang Sarana dan Prasarana, Indra Is, mengatakan peraturan daerah teresbut akan optimal apabila telah ditetapkan dalam RTRW dan untuk luas lahan pertanian harus dimasukkan dalam perda tersebut dan ada petanya. Ia juga meyebut untuk angka anggaran pada LP2B harus singkron dengan RTRW.

“Perda tersebut harus menyesuaikan dengan RTRW karena dampaknya akan dirasakan oleh masyarakat dan kita sebagai pemerintah wajib untuk melindungi alih fungsi tersebut,” ujarnya.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top