Kaba Terkini

Hari Kedua TSR I Sambangi Masjid Baburrahman Banto Darano

Bukittinggi, KABA12.com — Hari kedua Tim Safari Ramadhan (TRS) Kota Bukittinggi, Tim I yang diketuai oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengunjungi Masjid Baburrahman Banto Darano Kelurahan Campago Guguak Bulek Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Selasa (14/05).

Kedatangan Tim yang beranggotakan beberapa orang kepala SKPD antara lain, Ka.Bapelitbang Baharyadi, Kadis.Kesehatan Yandra Very, Kadis.Koperasi UKM dan Perdagangan M.Idris, Kadis Pol.PP Syafnir, Kakan.Kesbangpol Aldiasnur, Ketua MUI Aidil Alvin, Kepala BPN Yulizar Yakub, Dirut.PDAM Murdi Tahmam, Ketua TP PKK Yesi Ramlan dan beberapa orang wartawan ini disambut hangat oleh pengurus dan jamaah Masjid.

Setelah sholat Isya berjamaah, kegiatan diawali dengan ceramah agama diberikan oleh ustadz Ade. Dalam ceramahnya Ustadz Ade membahas tentang bagaimana menjadi orang bertaqwa melalui puasa Ramadhan.

“Supaya menjadi orang yang bertaqwa lewat puasa Ramadhan ini ada 4 (empat) langkah, langkah pertama adalah Dasari puasa dengan penuh keimanan dan ketaqwaan, kemudian langkah kedua adalah Laksanakan puasa sesuai dengan syariatnya, jangan dikurangi dan jangan pula sampai dilebih – lebihkan. Langkah ketiga adalah memperhatikan makan dan minum baik ketika berbuka maupun ketika bersahur, jangan sampai ada makanan yang haram yang dimakan, kemudian yang keempat adalah Jaga puasa dari hal- hal yang akan merusak dan membatalkan puasa”, ujarnya.

Usai Tausyiah pengurus masjid Ali Amran Tk.Rajo Basa menyampaikan ucapan selamat datang kepada Walikota dan Tim, dikatakan bahwa selama ini Masjid Baburrahman telah mendapatkan bantuan dari Pemerintah kota, namun pengurus tetap berharap adanya bantuan untuk kelanjutan pembangunan untuk kenyamanan jamaah beribadah.

“Atas nama pengurus dan jamaah kami mengucapkan selamat datang kepada Walikota dan rombongan, selama ini masjid Baburrahman telah mendapatkan bantuan dari pemerintah kota seperti bantuan ambulan melalui dana pokir salah seorang anggota DPRD Kota Bukittinggi yang tentunya juga melalui persetujuan pemerintah kota, kemudian juga dana hibah untuk pembangunan kubah masjid, namun untuk demi kenyamanan tempat beribadah kami masih mengharapkan bantuan dan perhatian dari Pemerintah kota,” sebutnya.

Sementara itu Walikota Ramlan Nurmatias setelah memperkenalkan anggota tim satu persatu, menginformasikan tentang pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan di Kota Bukittinggi. Kemudian juga dikatakan bahwa untuk pembangunan bidang keagamaan, pemerintah daerah tidak akan segan – segan untuk menganggarkan dan memberikan batuan, untuk mendapatkan bantuan melalui dana hibah pengurus disuruh membuat proposal yang jelas dan nanti akan dikaji oleh tim.

“Di kelurahan Campago Guguk Bulek ini ada perkembangan baru seperti telah dibangunnya kantor Dinas Lingkungan Hidup, dan tahun ini juga akan dibangun Rumah Potong Hewan, dan saya berkeinginan disini akan ada pembangunan sport center serta pembangunan sekolah, namun saat ini belum dapat tanah yang cocok untuk itu, hal yang diinginkan adalah agar disini ada pertumbuhan ekonomi baru”, ujar Walikota.

Kemudian Ramlan juga mengatakan bahwa tahun ini juga akan dibangun 11 sekolah, yang bangunannya telah lama dan diganti dengan yang baru. “setiap sekolah nantinya akan dilengkapi dengan Mushalla yang representatif, kita inginkan setiap anak kelas 6 diwajibkan bisa menjadi imam,” ungkap Wako.

Kunjungan Tim diakhiri dengan penyerahan voucher bantuan honor penceramah selama bulan Ramadhan kepada pengurus Masjid sejumlah Rp.8.700.000,-.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top