Kaba Terkini

BAZNAS Agam Tawarkan Tujuh Program Berkah Ramadhan

Lubukbasung, KABA12.com — Pada Ramadhan 1440 Hijriah ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Agam kembali meluncurkan tujuh program Ramadhan.

Tujuh program tersebut antara lain, Infak Ramadhan, Tebar Paket Lebaran, Da’i Pelosok Ramadhan, Hidangan Berkah Ramadhan, Paket Pasa Pabukoan, I’tikaf Bersama BAZNAS Agam dan Wakaf Qur’an.

Ketua BAZNAS Agam, Eldi Zein didampingi Ketua Panitia Ramadhan Dodi Mulya Putra mengatakan, ketujuh program tersebut diharapkan memberi manfaat bagi mustahik yang tersebar di sejumlah daerah di Luhak Agam.

“Ini sudah jadi agenda tahunan BAZNAS Agam. Sesuai dengan tema program Ramadhan tahun ini, kita berharap ketujuh program yang kita usung menjadi Berkah pada Ramadhan ini serta dapat Merajut Silaturrahmi,” ujarnya pada KABA12.com.

Dia menyebutkan, program ini pun telah ditawarkan kepada para muzakki melalui relawan dan gerai zakat BAZNAS yang ditempatkan di pusat- pusat keramaian. Seperti Bank Nagari Lubukbasung, Masjid Agung Nurul Falah, depan Mushalla Al-Ma’wa Pakansinayan Tilatangkamang, Budi Market Gaduik Tilatangkamang, depan SPBU Canduang dan pusat keramaian lainnya.

Dodi menjelaskan, Tebar Paket Lebaran merupakan menyalurkan paket konsumtif lebaran sebanayak Rp. 200.000 – Rp.300.000 per orang. Kemudian satu paket Da’i Pelosok Ramadhan dijual seharga Rp. 2.000.000 per orang.

Lalu, menyalurkan Al Qur’an untuk daerah pelosok dengan donasi sebesar Rp.75.0000 per orang. Setelah itu, Hidangan Berkah Ramadhan untuk berbuka puasa bersama yatim dan dhuafa dengan harga Rp. 30.000 per orang.

Sementara paket Pasar Pabukoan, menyajikan jajanan khas berbuka puasa secara gratis di pasa pabukoan bersama Bupati Agam sebesar Rp.50.000 per voucher. Khusus paket ini dilaksanakan nantinya oleh pihak Disperindagkop dan UKM Agam.

“Dari ketujuh program itu, paket yang diminati para muzakki ialah Hidangan Berkah Ramadhan. Karena sudah ada sekitar 88 paket yang terjual,” ulasnya.

Pihak BAZNAS Kabupaten Agam berharap ketujuh program ini dapat berjalan dengan baik sehingga tujuannya yang diinginkan tercapai.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top