Kaba Pemko Bukittinggi

70 Persen Kasus di Kejari Bukittinggi Adalah Kasus Narkoba

Bukittinggi, KABA12.com — Kejaksaan Negeri kota Bukittinggi, memang tengah gencarnya menangani sejumlah kasus tindak pidana. Namun dari banyaknya kasus yang ditangani itu, 70 persennya merupakan kasus narkoba.

Kepala Kejaksaan Negeri Bukittinggi, Feri Tas, menjelaskan, bahaya narkoba di Bukittinggi cukup mengkhawatirkan.
Untuk itu, para orang tua diharapkan dapat menjaga anak kemenakan dari narkoba.

“Dari kasus yang masuk ke Kejaksaan Bukittinggi, 70 persennya merupakan kasus narkoba. Ini sangat miris sekali. Untuk itulah kami terus mengimbau kepada orang tua agar selalu menjaga dan mengantisipasi anak kita dari bahaya narkoba,” ungkapnya saat melaksanakan safari Ramadhan bersama TSR, di Masjid Syukra Mandiangin, Selasa (14/05).

Lebih lanjut, Kajari Bukittinggi, menambahkan, narkoba memang sangat membahayakan generasi muda. “Jika sudah masuk ke dalam dunia narkoba ini anak-anak kita sulit untuk keluar. Sementara untuk hukuman pemakai narkoba sangat berat, kurungan penjara selama 5 tahun, sedangkan untuk pengedar paling rendah 10 tahun. Bahkan untuk pengedar dan pemakai bisa mendapat hukuman mati,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Feri Tas selaku Ketua Tim VII pemko Bukittinggi juga menyampaikan beberapa keberhasilan pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah kota Bukittinggi.

Diantaranya, pedestrian Jam Gadang, pembangunan fasilitas pendidikan seperti membangun kembali beberapa gedung SD yang ada di kota Bukittinggi dan masih banyak lagi pembangunan yang ada di Bukittinggi.

Diakhir safari Ramadhannya, Kajari juga menyerahkan bantuan atas nama Pemko Bukittinggi, bantuan honor penceramah selama bulan Ramadhan kepada pengurus Masjid sebesar Rp 8.700.000,-.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top