alterntif text

Kaba Terkini

PT. Mutiara Agam Percayakan Zakat Profesinya ke BAZNAS

Lubukbasung, KABA12.com — Untuk memaksimalkan potensi zakat, Badan Amil Zakat atau BAZNAS Kabupaten Agam melakukan kerjasama dengan berbagai instansi untuk penyaluran zakat profesi para pegawainya, termasuk Perusahaan Terbuka (PT) Mutiara Agam.

Menurut Ketua UPZ PT. Mutiara Agam,Yuherman penyetoran secara rutin telah dilakukan setiap bulan, dimulai sejak tahun 2009 lalu.

“Alhamdulillah, kami merasa lega dan terbantu berzakat melalui BAZNAS Agam, karena penyalurannya sesuai kepada yang berhak,” ujarnya.

Atas komitmen dan kepercayaan itu juga, sebut Yuherman, PT. Mutiara Agam mendapatkan awards sebagai perusahaan yang peduli zakat dari BAZNAS Agam.

Ketua BAZNAS Kabupaten Agam, Eldi Zein mengatakan, untuk saat ini, baru PT. Mutiara Agam yang mengumpul dan menyetorkan zakatnya di BAZNAS. Dia berharap, hal yang serupa juga menjadi motivasi dilakukan oleh perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Agam.

“Kita terus mendorong perusahan-perusahaan yang ada di wilayah Agam untuk menyalurkan zakat profesinya ke BAZNAS. Tak hanya zakat, kita juga mendorong perusahaan untuk menyalurkan infak, sedekah hingga dana CSR nya, karena selama ini dana CSR dominan diberikan baru untuk infrastruktur, belum ada berupa bantuan langsung untuk diberdayakan oleh masyarakat,” jelas Eldi Zein.

Dia menambahkan, hingga saat ini telah ada sekitar Rp.3,4 milyar zakat profesi pendapatan yang berhasil dihimpun oleh BAZNAS Kabupaten Agam.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top