Kaba Pemko Bukittinggi

Malam Kedua, TSR II Bukittinggi Safari Ramadhan Ke Masjid Nurul Wathan

Bukittinggi, KABA12.com — Malam kedua kegiatan safari Ramadhan, Tim Safari Ramadhan II kota Bukittinggi, mengunjungi Masjid Nurul Wathan, Gulai Bancah, Selasa (14/05). Rombongan dipimpin oleh Wakil Ketua Tim, karena Wakil Walikota Bukittinggi berhalangan hadir karena kesehatan.

Setelah shalat isya berjamaah, Ustadz Hardiman Thaib, selaku penceramah, dalam tausiyahnya menyampaikan beberapa pesan agar umat muslim tidak terjerumus pada perbuatan kemaksiatan yang dapat membawa laknat Allah SWT.

“Ada tiga yang menyebabkan manusia berbuat maksiat. Pertama takabur, kedua tamak dan ketiga iri dengki. Untuk itu, mulai dari Ramadhan ini, kita bersihkan diri dari sikap yang membuat kita berbuat maksiat. Sehingga ibadah puasa kita diterima Allah dan mencapai derjat taqwa,” ujarnya.

Wakil Ketua Tim II, Nofrianto CH, menjelaskan, kunjungan Tim Safari Ramadhan ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Sehingga kesempatan ini digunakan untuk mensosialisasikan program pembangunan pemko, baik yang sudah dan akan dilaksanakan beberapa waktu kedepan.

“Bukittinggi memiliki visi terwujudnya kota Bukittinggi sebagai kota tujuan pariwisata, pendidikan, kesehatan perdagangan dan jasa, berlandaskan nilai agama dan budaya. Untuk mewujudkan itu, sejak beberapa tahun terakhir, telah melaksanakan berbagai pembangunan yang tujuannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Pembangunan yang dilaksanakan tahun ini, diantaranya, Pasar Atas yang ditargetkan selesai tahun ini, RSUD Bukittinggi yang lokasinya berada di kawasan By Pass Gulai Bancah Bukittinggi, belasan sekolah, beberapa puskesmas dan juga sejumlah kantor pemerintahan.

“Kami berharap dukungan dari masyarakat dalam pembangunan ini. Sehingga apa yabg dilaksanakan pemerintah saat ini dapat berjalan lancar serta dapat dinikmati oleh masyarakat nantinya,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Tim Safari Ramadhan II pemko Bukittinggi, menyerahkan bantuan untuk penceramah selama satu bulan, sebesar Rp 8.700.000,-.

Selain itu, pengurus masjid juga menerima sejumlah bantuan dari Bank Nagari, yang diserahkan langsung oleh Pimpinan Bank Nagari cabang Bukittinggi, Zilva Efrizon. Selanjutnya jemaah masjid melaksanakan shalat tarwih dan witir berjamaah.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top