Kaba Terkini

Antisipasi Kenaikan Harga, Pemkab Agam Gelar Operasi Pasar Daging & Telur Ayam

Lubukbasung, KABA12.com — Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Pertanian setempat akan segera menggelar operasi pasar untuk komoditas daging sapi, ayam dan telur.

Operasi pasar itu akan digelar untuk memenuhi lonjakan kebutuhan daging masyarakat selama masa Ramadhan – Lebaran.

“Operasi pasar itu dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan masyarakat akan daging dan telur pada masa Ramadhan hingga Lebaran yang tahun ini jatuh pada Mei – Juni. Sekaligus untuk membantu masyarakat ekonomi lemah dalam mendapatkan kebutuhan pokok tersebut, sehingga mereka bisa menikmati Idul Fitri nantinya,” ujar Kabid Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Distan Agam, Farid Muslim.

Farid menyebutkan operasi pasar itu diadakan pada 21 Mei 2019 di empat kecamatan, seperti Lubukbasung, Ampeknagari, Palembayan dan Palupuah.

Dia menjelaskan, jumlah daging sapi yang akan digelontorkan saat operasi pasar sebanyak 536 kilogram, ayam ras 1.025 ekor dan telur ayam ras sebanyak 215 tatakan.

Masing-masing akan diberi subsidi Rp.15.000 per kilogram untuk daging sapi, Rp.7.500 untuk ayam ras dan Rp.5.000 untuk pertatakan telur ayam ras.

“Total anggaran subsidi untuk daging sapi Rp.7,8 juta, subsidi ayam Rp.7.678.500 dan subsidi telur ayam Rp.9.720.000. Dana subsidi ini berasal dari APBD Provinsi Sumbar tahun 2019,” jelasnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top