alterntif text

Kaba Pemko Bukittinggi

Data Sementara, Diprediksi 10 Incumbent Bertahan di DPRD Bukittinggi

Bukittinggi,KABA12.com — Walaupun rekapitulasi suara masih berlangsung ditingkat kecamatan, namun untuk data sementara, diprediksi ada 10 nama incumbent yang betahan di DPRD Bukittinggi. Selain itu, juga diprediksikan partai gerindra, kembali menjadi partai pemenang untuk pileg tingkat II di Bukittinggi.

Partai Gerindra diperkirakan memperoleh 5 kursi dan berhak kembali untuk memimpin DPRD Bukittinggi. Untuk Wakil Pimpinan, data sementara diperebutkan tiga partai besar lainnya, masing masing partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan prediksi sama-sama memperoleh 4 kursi.

Dari data yang diperoleh KABA12.com selama penghitungan suara sementara per 22 April 2019 dan tidak menyebutkan jumlah perolehan suara, karena rekapitulasi tingkat kecamatan masih berlangsung, untuk suara dan kursi terbanyak sementara diraih partai Gerindra, dengan lima kursi, dua incumbent, Beny Yusrial (ABTB) dan Herman Sofyan (GP) serta tiga caleg baru arau bisa saja kembali ke incumbent, Shabirin Rahmat (MKS), Dedy Moeis (MKS), Asri Bakar (MKS), Asnim (MKS) dan M. Angga (ABTB).

Posisi kedua dan ketiga saling berebut, antara Partai Demokrat, PAN dan PKS yang diprediksi meraih empat kursi. Untuk partai Demokrat, diprediksi ada dua petahana yang kembali duduk di parlemen, Yontrimansyah (MKS) dan Rusdy Nurman (MKS). Selain itu ada satu caleg yang “come back”, Maderizal (GP) dan satu caleg baru, Alizarman (ABTB).

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk data sementara, diprediksi juga meraih 4 kursi, satu di MKS, dua di GP dan satu di ABTB. Ada tiga incumbent diprediksi kembali duduk, Ibnu Asis atau Ibra Yaser (MKS), Syaiful Effendi (ABTB), Arnis (GP) dan satu caleg baru, Nur Hasra (GP).

Partai Amanat Nasional (PAN), juga diprediksi meraih 4 kursi, dimana tiga kursi diraih di MKS dan satu di Guguak Panjang. Hj. Noni (MKS), Nofrizal Usra (MKS), Zil Andri (MKS) dan Rahmi Brisma (GP).

Selain itu, partai Golkar diprediksi meraih tiga kursi, masing-masing satu di setiap dapil. Dua incumbent, Jon Edwar (ABTB) dan Edison Katik Basa (GP) serta satu caleg baru Syafril (MKS).

Sementara untuk partai yang mendapat dua kursi, PPP yang diisi oleh petahana Dedi Fatria (MKS) dan satu caleg baru Irman Bahar (GP).

Nasdem yang juga diisi satu incumbent, Asril (MKS) dan Kadesisman (GP). PKB juga diprediksi meraih dua kursi, Hanavi (MKS) dan satu kursi lagi di dapil Guguak Panjang, masih dalam perebutan antara Andre Kresna Saputra (incumbent) dan Abdur Rachman. Tiga partai ini, dari data sementara per 22 April, tidak tertutup kemungkinan tergabung dalam satu fraksi gabungan.

Berikut prediksi caleg yang duduk di DPRD Bukittinggi hasil penghitungan sementara per 22 April 2019 :

Dapil 1 MKS

  1. Yontrimansyah (Demokrat)
  2. Rusdy Nurman (Demokrat)
  3. H. Noni (PAN)
  4. Nofrizal Usra (PAN)
  5. Zil Andri (PAN)
  6. Dedi Fatria (PPP)
  7. Sabirin Rahmat (Gerindra)
  8. Asnim / Dedy Moeis / Asri Bakar (Gerindra)
  9. Ibra Yaser / Ibnu Asis (PKS)
  10. Syafril (Golkar)
  11. Asril (Nasdem)

Dapil 2 ABTB

  1. Beny Yusrial (Gerindra)
  2. M. Angga (Gerindra)
  3. Alizarman (Demokrat)
  4. Syaiful Effendi (PKS)
  5. Jon Edwar (Golkar)

Dapil 3 Guguak Panjang :

  1. Nur Hasra (PKS)
  2. Arnis (PKS)
  3. Maderizal (Demokrat)
  4. Rahmi Brisma (PAN)
  5. Edison Katik Basa (Golkar)
  6. Herman Sofyan (Gerindra)
  7. Irman Bahar (PPP)
  8. Zuhamdi Nova Chandra / Kadesisman (Nasdem)
  9. Andre Kresna Saputra / Abdur Rahman (PKB)

Namun demikian, prediksi ini tidak dapat dijadikan acuan tepat bagi pihak manapun, karena data yang dicantumkan di atas, merupakan data sementara yang berhasil dikumpulkan per 22 April 2019. Data tersebut dapat saja berubah, karena sampai beberapa hari kedepan, penghitungan atau rekapitulasi tingkat kecamatan masih terus berlanjut. Sebagai hasil pasti, nanti tentunya setelah ditetapkan oleh KPU kota Bukittinggi, yang diperkirakan akan diumumkan pada bulan Mei mendatang.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top