alterntif text

Kaba Terkini

Warga Heboh di TPS 107 Sungai Jariang, DPT 237 Surat Suara Datang 77

Lubukbasung, kaba12.com — Warga Surau Lakuak, nagari persiapan Sungai Jariang Lubukbasung heboh, menyusul tidak lengkapnya surat suara yang datang ke TPS 107 Surau Lakuak tidak lengkap.

Informasi yang diperoleh kaba12.com dari Rino Syamna Putra, warga setempat, warga banyak yang akhirnya pulang dan tidak menggunakan hak pilihnya karena proses pencoblosan terlambat karena surat suara tidak lengkap.

Dijelaskan Rino Syamna Putra, sesuai data di TPS 107 Surau Lakuak, surat suara yang datang hanya 77 surat suara, sementara daftar pemilih di TPS 107 tersebut mencapai 236 pemilih.

Ditambahkan, untuk mengantisipasi kekurangam, diambil kebijakan dengan menambahkan 200 surat suara dari TPS 91,” sayangnya proses pengambilan keputusan itu terlambat, sehingga warga memilih pulang dan tidak menggunakan hak suaranya,” sebut Rino Syamna Putra.

Masalah itu sudah dilaporkan masyarakat pada KPU Agam, Panwas dan camat Lubukbasung, ” kami minta hal ini jadi pertimbangan, banyak hak suara yang tidak bisa disalurkan karena kekurangan surat suara ini,” tegas Rino Syamna Putra kecewa.

Camat Lubukbasung M.Idrus waktu dikonfirmasi kaba12.com pukul 16.15 WIB, mengaku belum mendapatkan laporan, ” saya langsung ke lokasi, kita akan carikan solusinya,” sebut M.Idrus via ponsel.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, kekurangan surat suara ini memicu protes warga. Masyarakat setempat minta dilakukan pemungutan suara ulang seperti dikatakan Rino Syamna Putra.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top