Kaba Pemko Bukittinggi

Pemko dan Forkopimda Bukittinggi Monitor Pelaksanaan Pemilu 2019

Bukittinggi, KABA12.com — Pelaksanaan pemilu 2019 di kota Bukittinggi terus dipantau oleh pemerintah kota dan forkopimda Bukittinggi. Selama pemantauan itu, hingga pukul 13.00 WIB, pelaksanaan tahapan pencoblosan di Bukittinggi, berjalan aman dan lancar. Walikota dan rombongan pun mulai bergerak memantau setiap TPS setelah pelaksanaan pencoblosan selesai di setiap TPS.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan, pelaksanaan pemilu 2019 di kota Bukittinggi berjalan kondusif. Tidak ada gejolak yang berarti dan belum ada laporan yang masuk terkait permasalahan di setiap TPS.

Walikota juga mengakui antusias pemilih dalam pemilu serentak 2019 ini, cukup tinggi. Bahkan suasana jalan raya yang biasanya cukup padat, mendadak sepi dari kendaraan.

“Kita lihat jalanan sepi, semua warga berbondong -bondong ke TPS. Ini sangat kita apresiasi, kami menilai, kesadaran warga untuk berpartisipasi aktif dalam pemilihan umum, terus meningkat dari tahun ke tahun. Semoga partisipasi pemilih di Bukittinggi pada pemilu 2019 ini bisa mencapai target nasional, bahkan kalau bisa melebihi target nasional. Karena keberhasilan KPU tidak hanya dari suksesnya pelaksanaan, tapi lebih kepada tingginya partisipasi pemilih,” jelas Ramlan.

Lebih lanjut Walikota juga mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Setelah pemilu satukan lagi perbedaan. Pemilu ini dari kita untuk kita. Mari bersama ikut membangun bangsa dan negara ini. Tugas kita sebagai warga negara dalam menggunakan hak pilih, telah dilaksanakan. Semua sukses berjalan lancar dan transparan tanpa ada interfensi. Kita berikan kepercayaan penuh kepada KPU dalam pelaksanaan pemilu 2019 ini, khususnya pada penghitungan suara yang tentu saja dinantikan seluruh rakyat Indonesia,” lanjutnya.

Walikota juga menyampaikan bahwa pemerintah kota telah membentuk posko oemantauan pemilu di rumah dinas Walikota. Para ASN diberikan tugas khusus untuk memantau proses penghitungan. “Kita tugaskan ASN di setiap TPS dan ditegaskan tugasnya hanya memantau dan mencatat serta mendokumentasikan hasil penghitungan. Tidak boleh mengganggu jalannya penghitungan dan interfensi didalamnya,” tegas Wako.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top