Kaba Terkini

Kasus Kurang Surat Suara Final, Warga Sungai Aua Terima Hasil TPS 107

Lubukbasung, kaba12.com — Warga Sungai Aua, nagari persiapan Sungai Jariang Lubukbasung, terima hasil akhir keputusan terkait dengan masalah kekurangan surat suara di TPS 107 Sungai Aua (bukan Surau Lakuak-red).

Hal itu diputuskan setelah dilakukan pertemuan dengan berbagai unsur terkait bersama camat Lubukbasung M.Idrus.

” Setelah dijelaskan, masyarakat sudah bisa menerima, karena langkah antisipasi sudah dilakukan, dan sudah dijelaskan detail jumlah warga yang menggunakan hak suaranya ke TPS,” sebut M.Idrus.

Hal serupa disebutkan Rino Syamna Putra, warga setempat kepada kaba12.com, setelah dilakukan serangkaian pertemuan Rabu sore ini dan kepada warga dijelaskan hal-hal terkait dengan hasil penghitungan suara.

” Kami sudah memahami dan memakluminya, karena dari total DPT, warga yang menggunakan hak pilihnya sudah lebih dari 90 persen dan hanya sekitar 20 urang yang tidak karena pulang ,” sebut Rino lagi.

Dijelaskan Rino Syamna Putra, kasus kekurangan surat suara di TPS 107 Sungai Aua mencuat setelah surat suara yang datang hanya 77 surat suara, sementara daftar pemilih di TPS 107 tersebut mencapai 236 pemilih.

Untuk mengantisipasi kekurangan surat suara, diambil kebijakan dengan meminta 200 surat suara dari TPS 91,” Alhamdulillah, hal itu sudah bisa diselesaikan bersama, termasuk dihadiri walinagari,” sebut Rino Syamna Putra.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top