Kaba Terkini

Dihari Pemilu Disdukcapil Agam Tetap Buka Pelayanan

Lubukbasung, KABA12.com — Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Rabu (17/04), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Agam masih membuka layanan perekaman elektronik Kartu Tanda Pendudukan (e-KTP).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Agam, Misran mengatakan, pada hari pencoblosan yang sebelumnya ditetapkan jadi hari libur nasional, Disdukcapil masih mebuka layanan.

Hal ini bertujuan untuk mempermudahkan petugas TPS apabila ingin mengecek keaslian e-KTP tersebut, dan juga mempermudah masyarakat yang usianya 17 tahun.

“Kita tetap buka pelayanan untuk melakukan dukungan kepada KPU untuk pengecekan data calon pemilih yang diperlukan,” ujarnya.

Lebih lanjut Misran menyebutkan, hal ini juga menindaklanjuti himbauan dari Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri untuk tetap membuka layanan perekaman saat berlangsungnya pencoblosan.

“Semangat kita adalah mensukseskan Pemilu, mudah-mudahan dengan apa yang telah kita lakukan, tidak ada keluhan masyarakat yang tidak bisa ikut Pemilu karena alasan e-KTP,” sebut Misran.

Dia menambahkan, selain pelayanan ini, Disdukcapil Agam juga memiliki program jemput bola ke nagari, kecamatan dan lainnya. Bahkan pelayanan ke sekolah untuk merekam data siswa yang telah berusia 17 tahun saat Pemilu, dan ini sudah dilakukan sebelum pemilu.

Selama April 2019 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Agam telah mencetak e-KTP sebanyak 3.433 keping.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top