alterntif text

Kaba Terkini

238 TPS di Lubukbasung Sukses Laksanakan Pemilu, Rekapitulasi Suara Besok

Lubukbasung, KABA12.com — Sebanyak 238 tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Lubukbasung telah selesai melaksanakan prosesi pemilihan umum (Pemilu) pada 17 April 2019.

Camat Lubukbasung Murni Idrus pada KABA12.com menyebutkan, dari hasil monitoring sehari ini pelaksanaan pesta demokrasi di daerah itu berjalan aman dan lancar.

Bahkan Camat itu merasa puas, karena tingkat partisipasi warganya untuk ikut mencoblos sangat tinggi.

“Alhamdulillah proses pemilihan di TPS telah selesai, berjalan aman dan lancar. Kita bangga pada warga, tingkat partisipasi sangat tinggi, hampir 80%,” ujarnya.

Lebih lanjut M. Idrus menyebutkan, setelah prosesi pemilihan dan penghitungan suara di TPS selesai. Kotak beserta surat akan langsung di antar ke masing-masing kantor Walinagari sebelum diantar ke Kantor Camat Lubukbasung.

“Sesuai jadwal, besok 18 April 2019 kita akan melakukan rekapitulasi penghitungan surat suara langsung di kantor camat. Penghitungan akan kita bagi dalam empat tempat, sehingga penghitungan cepat dan tidak memakan waktu lama,” sebut M. Idrus.

Agar tidak timbul dugaan kecurangan, kata Idrus pleno rekapitulasi penghitungan surat suara itu akan diawasi dengan ketat. Pihaknya pun juga telah memasang kamera CCTV pada keempat ruang yang akan digunakan sebagai lokasi penghitungan surat-surat suara itu.

“Jadi bagi warga yang ingin menyaksikan dan memantau jalannya pleno, bisa melihat dari Posko Terpadu Pemilu 2019 yang ada didepan kantor camat, tanpa harus bolak balik ke 4 ruang pleno tersebut” jelas Camat Lubukbasung Murni Idrus.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top