Kaba Terkini

Perluas Akses Pasar Petani Agam Manfaatkan Go Online

Lubukbasung, KABA12.com — Guna memperluas akses pasar dan menaikan pendapatan petani, sebanyak 250 penyuluh dan petani di KAbupaten Agam dikenalkan dan diajak untuk memanfaatkan aplikasi digital “Petani GO Online” oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Kegiatan itu dibuka Bupati Agam Dr. H. Indra Catri, di Aula Bappeda Agam, Senin (15/04). Turut dihadiri, Direktur Ekonomi Digital Kementerian Kominfo, Nizam Wiham, Kepala OPD terkait, Camat se- Agam dan pejabat lainnya.

Direktur Ekonomi Digital Kementerian Kominfo, Nizam Wiham, mengatakan, Petani Go Online ini, merupakan solusi atas permasalahan petani. melalui program itu, petani difasilitasi dengan aplikasi marketplace pertanian nasional, penyuluh pertanian online, dan informasi pengendalian stok.

“Applikasi ini bertujuan untuk memudahkan petani untuk berkomunikasi dengan para pakar pertanian terkait solusi permasalahan pertanian, termasuk tempat penjualan alat-alat pertanian, serta saling berbagi informasi seputar dunia pertanian,”ujarnya.

Nizam Wiham menyebutkan, melalui Petani Go Online, diharapkan petani akan lebih mudah mendapatkan informasi bahan baku dan harga, menjual hasil produksi dan dapat meningkatkan kesejahteraan.

Bupati Agam, Indra Catri mengatakan, kehadiran aplikasi digital Petani Go Online sangat membantu petani untuk meningkatkan produktifitas sektor pertanian, mempermudah petani dalam pengembangan usahanya dan memberikan ruang yang luas untuk berusaha di bidang pertanian.

“Kehadiran aplikasi digital petani go online sangat membantu petani untuk meningkatkan produktifitas sektor pertanian, mempermudah petani dalam pengembangan usahanya dan memberikan ruang yang luas untuk berusaha di bidang pertanian,” katanya.

Bupati berharap seluruh penyuluh dan petani mampu menerapkan teknologi informasi ini dalam setiap tahapan. Tidak hanya sekedar tahu, tapi bisa dan pandai mengoperasikan aplikasi tersebut.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top