Bukittinggi

Jusra Adek Serahkan Ambulance Untuk Masjid Baiturrahman

Bukittinggi, KABA12.com — Jusra Adek, Anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Fraksi Golkar menyerahkan bantuan mobil ambulance untuk Masjid Baiturahman, Banto Darano, kelurahan Campago Guguak Bulek, kec. Mandiangin Koto Selayan (MKS), Bukittinggi. Penyerahan mobil ambulance itu dilaksanakan setelah Shalat Jumat di Masjid Baiturahman, Jumat (12/04) kemaren.

Jusra Adek, mengatakan, bantuan mobil ambulance ini merupakan bantuan Pemerintah Kota Bukittinggi melalui dana pokirnya selaku anggota DPRD Kota Bukittinggi.
Dimana masing masing anggota DPRD setiap tahunnya mendapat dana pokir sebesar Rp800 juta.

“Untuk tahun 2019 ini, kami sudah berniat untuk membantu Masjid Baiturahman, Banto Darano, menyediakan satu unit ambulance. Niat ini berawal sejak tahun 2017 lalu. Dimana pada rese yang kami lakukan pada tahun itu, warga setempat meminta pengadaan ambulance. Karena sebelumnya, warga sudah iuran, namun belum mencukupi,” jelasnya.

Sampai akhir tahun 2018 kemaren, dana yang terkumpul baru sekitar Rp 18 juta lebih. Dengan dasar itulah, Jusra Adek selaku anggota DPRD Bukittinggi menyumbangkan dana Pokir untuk pembelian 1 unit mobil ambulance, yang penyerahannya dilaksanakan Jumat kemaren itu.

“Manfaatkan mobil ambulance ini untuk kepentingan masyarakat banyak, terutama dalam memberikan pertolongan bagi masyarakat yang membutuhkan. Tidak saja untuk masyarakat Banto Darano, tetapi juga untuk masyarakat kelurahan Campago Guguak Bulek dan masyarakat kota Bukittinggi pada umumnya,” harapnya.

Ketua pengurus Masjid Baiturahman, Banto Darano, Ali Amran Tuanku Rajo Basa, atas nama masyarakat, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota Bukittinggi, khususnya kepada anggota DPRD Jusra Adek yang telah membantu pengadaan ambulance untuk masjid Baiturahman ini.

“Dengan bantuan ambulance dari anggota DPRD Jusra Adek, sangat bermanfaat untuk masyarakat. Pengurus Masjid Baiturahman akan memanfaatkan mobil ambulance ini untuk kepentingan masyarakat banyak,” ujarnya.

Hadir dalam penyerahan mobil ambulance itu, Sekretaris Dinas Kesehatan, Mardison, Lurah Campago Guguak Bulek, Niniak Mamak dan sejumlah tokoh masyarakat Banto Darano.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top