Kaba Pemko Bukittinggi

109 Pejabat di Lingkungan Pemko.Bukittinggi Dimutasi

Bukittinggi, KABA12.com — 109 pejabat di lingkungan pemerintah kota Bukittinggi dilantik dan diambil sumpahnya, setelah diumumkan proses mutasinya, di halaman Balaikota Bukittinggi, Senin (25/03).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Walikota, dihadiri Wakil Walikota, Sekda, Kepala SKPD dan ASN di lingkungan Pemko Bukittinggi.

Sustinna, Kepala BKPSDM Bukittinggi, menjelaskan, ada sebanyak 109 pejabat yang dimutasi. Dari jumlah itu, ada pejabat eselon II, pejabat eselon III dan eselon IV.

“Pejabat yang dimutasi dan dilantik kali ini, diantaranya, lima orang pejabat esselon II, 23 esselon III dan 81 pejabat eselon IV,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, proses mutasi merupakan hal biasa dalam lingkungan kerja pemerintahan. Prosesnya berlangsung secara profesional, tanpa ada interfensi dari pihak manapun.

“Mutasi menjadi salah satu upaya penyegaran dalam kinerja. Tujuannya juga untuk lebih mempercepat dan memperkuat SKPD. Namun mutasi ini jangan dipolitisir. Dari awal, kami tekankan, mutasi dan rotasi dilakukan tanpa ada interfensi. Tidak ada rasa dendam namun memang mengedepankan profesionalitas kerja,” tegas Ramlan.

Lebih lanjut, Walikota menyampaikan selamat kepada pegawai yang dilantik. Masih banyak kerja yang akan diselesaikan. Untuk itu, butuh percepatan dan kerja maksimal dari seluruh ASN di kota Bukittinggi.

“Silahkan bekerja dengan baik. Lakukan konsolidasi maksimal, ciptakan inovasi terbaik. Bagi pejabat yang kinerjanya tidak maksimal, tidak tertutup kemungkinan akan diganti kembali. Tertib administrasi juga harus dikedepankan. Jangan ada yang langgar aturan. Jangan dimasa jabatan saya, saya memecat dan memberhentikan secara tidak hormat ASN,” harapnya.

Terkait adanya jabatan kepala dinas yang masih kosong, Walikota mengaku akan melaksanakan lelang dalam waktu dekat.

Dua jabatan kosong itu, Kepala Dinas PUPR dan Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Perindustrian dan Tenaga Kerja.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top