Kaba Terkini

Resahkan Warga, 8 Perempuan Malam Diamankan Kafe di Pasar Inspres Ditutup

Lubukbasung, KABA12.com — Setelah cukup meresahkan dan mengganggu kenyamanan masyarakat sekitarnya, kafe di Pasar Inpres Padang Baru, Lubukbasung akhirnya ditutup.

Penutupan kegiatan kafe itu dilakukan setelah dilakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat yang melayangkan surat protes dan meminta bupati Agam menutup kafe yang kerap memicu masalah dan buka sampai pagi itu.

Bahkan, Senin pagi, sekitar pukul 04.00 WIB, tim Satpol PP Agam menggerebek kafe di kawasan Pasar Inspres Padang Baru itu dan mengamankan 8 perempuan malam yang hingga Senin sore menjalani pemeriksaan di Makosatpol PP Agam.

Terkait operasional kafe yang meresahkan masyarakat tersebut, dalam pertemuan Senin, diputuskan bahwa kegiatan kafe itu dihentikan, dan tidak boleh beroperasi sampai ada izin resmi dari pemerintah.

Kesepakatan penutupan kegiatan kafe itu dilakukan dalam pertemuan khusus dihadiri ketua RK 5 Jorong Simpang IV Novera Iswandi, Ketua Gappis Padang Baru Rino Syamna Putra, pemilik kafe Indra Maldi, Kabid . Trantib Satpol PP Agam Gusnel, diketahui Afrizal Sekretaris Satpol. PP-Damkar Agam, dan menetapkan beberapa keputusan penting.

” Intinya, sesuai surat kami pada bupati Agam untuk menertibkan kafe itu, dan disepakati kegiatan kafe itu dihentikan sampai ada izin resmi,” sebut Rino Syamna Putra.

Penutupan kafe di Pasar Inpres Padang Baru, Lubukbasung, anti klimaks dari keresahan warga yang beberapa kali bereaksi atas kegiatan kafe yang sampai pagi itu. Bahkan, Senin pagi, atas laporan warga, 8 perempuan malam diamankan Satpol.PP Agam di kafe itu pukul 04.00 WIB.

” Kami minta kesepakatan bersama untuk ditaati, untuk menghormati aspirasi masyarakat dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Rino Syamna Putra.

Aktivitas kafe malam di pusat kota Lubukbasung itu, sudah makin meresahkan, masyarakat sudah melayangkan protes dan meminta bupati Agam segera menghentikan kegiatan kafe-kafe malam, tidak hanya di Pasar Inpres Padang Baru, tapi juga di beberapa lokasi lain.

(HARMEN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top