Kaba Agam

Wakil Ketua MPR RI Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Agam

Ampek Angkek, KABA12.com — Masyarakat dan para pelajar di Nagari Balai Gurah, Kecamatan Ampek Angkek dan sekitarnya mengikuti sosialisasi Empat Pilar MPR-RI, di Lapangan Hijau, Jorong Sitapuang, Rabu (13/03).

Sosialisasi Empat Pilar kebangsaan itu diberikan oleh Wakil Ketua MPR-RI, Ahmad Muzani, yang turut dihadiri Anggota DPR-RI, Ade Rizki Pratama, Anggota DPRD Sumbar, Ismunandi Sofyan, Bupati Agam diwakili Asisten I Setda Agam, Rahman, Camat Ampek Angkek, Hidayatul Taufik dan pejabat lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua MPR-RI, Ahmad Muzani memaparkan tentang pentingnya memahami nilai-nilai Empat Pilar Kebangasaan sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Empat Pilar itu, yakni, Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan wadah pemersatu bangsa dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara,”ujarnya.

Ahmad Muzani, mengatakan, keempat pilar itu harus dipahami oleh generasi muda dan masyarakat, agar tidak terjadi penyimpangan pemahaman tentang hidup berbangsa dan bernegara, sehingga diharapkan nilai kebangsaan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. selain itu, empat pilar tersebut tidak hanya jadi pegangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, tapi dapat membangun karakter generasi bangsa yang lebih baik.

Sementara itu, Asisten I Setda Agam, Rahman menuturkan ucapan terimakasihnya pada MPR-RI yang telah berksempatan berikan pencerahan tentang empat pilar kebangsaan pada masyarakat. diharapkan melalui sosialisasi tersebut dapat menambah dan meningkatkan pengetahun masyarakat terutama generasi muda.

“Mudah-mudahan melalui sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi masyarkat, serta merubah mindset dan pengetahuan generasi muda di Kabupaten Agam ,” ulasnya.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top