Kaba Terkini

Perkampungan Eropa Devacanza Dibangun di Gaduik

Gaduik, kaba12.com — Nagari Gaduik, kecamatan Tilatang Kamang kembali membuat terobosan. Selasa,(12/3) Bupati Agam diwakili Kepala Dinas Pariwisata-Pemuda-Olahraga Kabupaten Agam Ernawati, didampingi pimpinan Wisata Tematik Perkampungan Eropa Devacanza Oki, Camat Tilatang Kamang, Ade Harlien, Polsek Tilatang Kamang, Niniak Mamak,tokoh lama dan tokoh masyarakat Nagari Gaduik,secara simbolis meletakkan batu pertama pembangunan perkampungan Eropa Devacanza.

Ketua Panitia Acara ini Amril Anwar sambut kehadiran Seluruh Unsur yang hadir, dan menjelaskan bahwa Wisata Devacanza ini pemiliknya adalah orang Awak Asli.

Pembangunan perkampungan wisata ala Eropa itu, menjadi salah satu catatan sejarah bagi kemajuan dunia pariwisata di kabupaten Agam yang diproyeksikan akan menjadi destinasi “kekinian” yang akan banyak diminati masyarakat,

Seperti disebutkan Kadis Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabpaten Agam Ir. Ernawati. M.SP yang mewakili bupati Agam, memberi apresiasi dan dukungan kepada pimpinan Wisata Devacanza telah membangun kawasan wisata kekinian di Nagari Gadut.

Diyakinkan, pengembangan berbagai potensi wisata kabupaten Agam saat ini dipacau dalam berbagai aspek, dan seluruh unsur diharapkan ukut berperan memberi dukungan, mengingat kabupaten Agam memiliki beragam potensi yang diluar biasa untuk dikembangkan dalam upaya mendorong kesejahteraan masyarakat.

” Semoga kawasan wisata ini dapat menjadi wisata yang sesuai dengan kultur budaya sesuai visi misi Kabupaten Agam, baik dari segi bangunannya maupun aturan untuk para pengunjungnya sesuai dengan tata adat yang ada di Nagari kita ini” sebutnya.

Tokoh masyarakat Nagari Gaduik R. Dt. Palimo mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Wisata Devacanza telah berinisiatif membuat Tempat Wisata di PGRM ini, ”mudah-mudahan apa yang kita harapkan dapat berjalan dengan lancar. Dan dapat menjadi lapangan Pekerjaan bagi Pemuda/i di Nagari Gaduik.” Jelasnya

– HARMEN/YAYA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top