Agam

160 Peserta Ikuti O2SN Tingkat Kabupaten Agam

Lubukbasung, KABA12.com — Sebanyak 160 peserta ikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se- Kabupaten Agam tahun 2019, di Kecamatan Lubukbasung.

Pembukaan O2SN tingkat Kabupaten Agam itu ditandai dengan pemukulan tambua oleh Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, didampingi Sekretaris Disparpora Agam, Ketua dan Wakil Ketua Koni Agam, di lapangan GOR Rang Agam, Lubukbasung, Selasa (12/03).

Kegiatan yang digelar 12 hingga 14 Maret mendatang tersebut, diikuti sebanyak 160 peserta yang berasal dari utusan 16 kecamatan, dimana para peserta nantinya akan bersaing di enam Cabang Olahraga (Cabor) yakni, Atletik, Pencak Silat, Karate, Bulu Tangkis, Renang dan Senam.

Atlit yang berhasil menjadi juara di setiap cabang, nantinya akan mewakil Kabupaten Agam pada O2SN tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Kota Padang bulan Juni mendatang.

Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria mengatakan, melaui O2SN ini, banyak manfaat yang bisa didapatkan, salah satunya sebagai media untuk membangun kecerdasan fisik peserta didik, sehinga dapat menjadikan generasi madani yang kuat, gesit, cekatan dan punya jiwa petarung untuk bersaing secara sehat.

“Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi wadah untuk menyaring, memantau, menumbuhkan potensi- potensi prestasi yang selama ini terpendam pada generasi muda Agam,”ujarnya.

Wabup berharap, semua peserta dapat mengikuti O2SN ini dengan sebaik-baik, raih prestasi terbaik dan selalu junjung tinggi sportifitas.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top