Bukittinggi

UAS di Bukittinggi, Ratusan Ribu Warga Banjiri Bukik Ambacang

Bukittinggi, KABA12.com — Ratusan ribu bahkan jutaan pasang mata warga Sumatera Barat sekitarnya, padati Bukik Ambacang, Minggu (03/03). Kehadiran mereka untuk mengikuti tausiyah Ustadz Abdul Somad, dalam tabligh akbar merajut ukhuwah Islamiyah.

Padatnya pengunjung, telah dimulai sejak pagi hari ba’da Subuh. Bahkan beberapa jemaah dari luar kota Bukittinggi ada yang datang sejak malam hari, agar dapat tempat yang representatif untuk menyaksikan lebih dekat ustadz sejuta ummat ini.

Ustadz Abdul Somad, sebelum berangkat menuju lokasi, disanbut hangat oleh Walikota, Anggota DPR RI, Mulyadi, Wakil Walikota Bukittinggi, Wakil Bupati Agam, Sekda Bukittinggi dan Unsur Forkopimda.

Selanjutnya rombongan menuju Bukik Ambacang dan ketika di lokasi, UAS diarak dengan kereta kencana. UAS juga disambut teriakan Takbir yang menggetarkan Bukik Ambacang.

UAS, diawal tausiyah nya, mengapresiasi penyambutan dengan kuda itu. Karena memang salah satu kendaraan di masa Nabi, yakni kendaraan kuda. “Nabi Muhammad SAW, orang yang paling hebat naik kuda. Ini juga patut kita teladani,” ujarnya.

Ustadz Abdul Somad juga menyampaikan bahwa Bukittinggi-Agam daerah penuh wisata religi. “Ini harus dipertahankan dan semoga ada nantinya pelatihan berkuda, agar juga dapat meneladani salah satu hobi Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top