alterntif text

Kaba Terkini

Anjing Liar Mengganas di Tanjung Mutiara. 4 Korban Digigit

Tiku, kaba12.com — Masyarakat kecamatan Tanjung Mutiara diresahkan dengan merajalelanya anjing liar yang diduga anjing gila di berbagai nagari.

Bahkan dua hari terakhir tercatat sudah 4 korban gigitan anjing gila yang langsung mendapat penanganan medis. Sementara anjing liar yang menggigit para korban langsung menghilang.

Informasi yang diperoleh kaba12.com di Tiku, karena kuatir akan merebaknya aksi anjing gila tersebut, masyarakat di beberapa tempat melakukan perburuan anjing liar menggunakan berbagai peralatan.

Kasus gigitan anjing liar itu dibenarkan Weri Ikhwan, Kasi.PMN Tanjung Mutiara menjawab kaba12.com.

Dijelaskan Weri Ikhwan, dua hari terakhir tercata 4 korban gigitan anjing, masing-masing Sinar Indah, (5,5), anak dari Asanudin, warga Padang Panji Durian Kapeh, nagari persiapan Durian Kapeh Darussalam, Suryadi dan Yusuf warga Cacang Tinggi, nagari Tiku Utara dan Amir warga Pasia Paneh, nagari Tiku Selatan.

Disebutkan Weri Ikhwan, langkah yang dilakukan pihaknya telah berkoordinasi dengan petugas keswan Agam dan puskesmas untuk melakukan pengobatan terhadap korban,” secara medis korban sudah ditangani, namun masih akan terus dipantau,” sebut Weri Ikhwan.

Terkait dengan merebaknya kasus tersebut, Weri Ikhwan menyebutkan, pihaknya bersama camat Tanjung Mutiara sudah menyampaikan harapan agar dilakukan vaksinasi rabies terhadap hewan peliharaan di wilayah Tanjung Mutiara,” jadwalnya masih dibahas,” sebut Weri Ikhwan.

Dilain pihak, terkait dengan merebaknya kasus gigitan anjing liar itu, camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terutama terhadap anjing-anjing liar,” masyarakat diminta waspada,laporkan pada petugas jika terlihat ada anjing liar yang mencurigakan,” sebut Camat Tanjung Mutiara itu.

Sementara 4 korban gigitan anjing liar di wilayah Tanjung Mutiara itu, masih dalam proses rawat jalan dan masih dalam pemantauan petugas medis.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top