Kaba Terkini

Musrenbang Tilatang Kamang, Penentu Arah Pembangunan Agam 2020

Kapau, kaba12.com — Musyawarah rencana pembangunan(musrenbang) RKPD Kecamatan Tilatang Kamang tahun 2019 yang dihadiri Asisten I Sekab Agam Rahman, S,Ip, MM bersama rombongan Pemkab Agam, serta anggota DPRD Dapil III Agam di aula Nagari Kapau, Rabu,(13/2) jadi penentu arah pembangunan kabupaten Agam tahun 2020.

Musrenbang 2019 yang digelar secara marathon di berbagai kecamatan tersebut, menjadi salah satu tahapan penentu kebijakan pembangunan yang diarahkan untuk pengembangan potensi daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Camat Tilatang Kamang Ade Harlien, dalam sambutannya mengatakan, Tilatang Kamang merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Agam.

Dengan tagline Ring of Wonderful Tilatang Kamang, diyakini beragam potensi yang ada dalam masyarakat di berbagai nagari akan bisa berkembang optimal.

Disebutkan, arah kebijakan mendorong pengembangan potensi mendukung program wisata itu sesuai dengan kesepakatan Camat Tilatang Kamang dengan tiga walinagari yang ada di wilayah tersebut, yakni nagari Kapau, Gadut dan Koto Tangah , dengan pengembangan potensi wisata alam, wisata kuliner dan wisata religi.

Program ring of wonderfull Tilatang Kamang direspon positif tim fasilitator Pemkab.Agam, yang menyotor beberapa aspek pendukung strategi pengembangan potensi wisata terpadu tersebut.

Menurut Rahman, Asisten I Sekab Agam selaku ketua tim fasilitator juga menyorot pembangunan rumah dinas camat tahun anggaran 2020.

Disebutkan, beragam usulan program pembangunan yang dibahas dalam Musrembang Kecamatan Tilatang Kamang sebelumnya telah di input ke dalam aplikasi E-Planning, yang diproyeksikan untuk.kegiatan prioritas.

Musrenbang kecamatan Tilatang Kamang usai sesi pembukaan, dilanjutkan dengan sesi diskusi.

Para peserta dibagi menjadi 4 kelompok diskusi masing-masing membahas bidang pemerintahan, bidang infra struktur, bidang sosial dan bidang ekonomi, dan disesi akhir para peserta dikelompokan sesuai tupoksi masing- masing untuk pembahasan skala prioritas usulan kegiatan per bidang yang dibahas sebelumnya.

HARMEN / RITA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top