Kaba Terkini

Firdaus Gindo Bungsu Resmi Jabat Walijorong Tanjung Barulak

Tanjung Barulak, kaba12.com — Firdaus Gindo Bungsu resmi dilantik sebagai Walijorong Tanjung Barulak Nagari Koto Tangah, kecamatan Tilatang Kamang, di SDN 03 Koto Tangah, Selasa,(12/2).

Pelantikan tersebut dihadiri Camat Tilatang Kamang Ade Harlien, Walinagari Koto Tangah Mashuri, Pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN) ,tim seleksi perangkat nagari , KAJ , ninik mamak alim ulama cadiak pandai serta bundo kanduang dan pemuda pemudi.

Jorong Tanjung Barulak merupakan salah satu jorong dari 28 jorong yang ada di Nagari Koto Tangah.

Sebelumnya jorong Tanjung Barulak dijabat sementara oleh Ondya Putra yang juga wali jorong Gantiang.

Tokoh masyarakat Tanjung Barulak , Dt.Tumangguang mengapresiasi dilantiknya Walijorong Tanjung Barulak tersebut,” kami berharap nantinya Jorong Tanjung Barulak lebih baik dan maju dengan keberagaman yang ada,” sebutnya.

Pelantikan walijorong Tanjuang Barulak itu sendiri berlangsung khidmat namun semarak, dibuktikan dengan deretan karangan bunga dan dukungan kalangan perantau.

Sementara walinagari Koto Tangah Mashuri menyebutkan, dengan dilantiknya Firdaus sebagai Walijorong, nantinya akan menjadi perpanjangan tangan Walinagari dalam berbagai hal, dan diharapkan walijorong bisa menjalin bekerjasama serta bermusyawarah bersama unsur-unsur yang ada di Jorong,” agar terjalin silaturrhami dan kesamaan visi untuk kemajuan jorong Tanjung Barulak,” ujar Mashuri Walinagari Koto Tangah .

Dilain pihak, camat Tilatang Kamang Ade Harlien,S.Stp Msc, berharap, walijorong Tanjung Barulak yang baru dilantik, bisa menjadi bagian penting dalam merealisasikan berbagai program daerah dan melahirkan inovasi untuk mendorong optimalnya pelayanan pada masyarakat dan kemajuan nagari.

Diharapkan, peran walijorong dan perangkat nagari untuk mensosialisasikan inovasi yang sedang digebyarkan yaitu Agam menyemai, dengan membagikan bibit gratis untuk masyarakat yang melakukan pengurusan surat menyurat di kantor camat, ” kami optimis dengan dukungan semua pihak, Tanjung Barulak akan semakin maju, berkembang dan masyarakatnya sejahtera,” ulas Ade Harlien lagi.
HARMEN/ NENG

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top