Kaba Terkini

Pertama di Agam, Inovasi Pelayanan Tilatang Kamang 1 Urusan 2 Batang Bibit

Pakan Kamih, kaba12.com — Pemerintahan kecamatan Tilatang Kamang kembali membuat terobosan.

Mulai Senin,(11/2), mulai diberlakukan inovasi pelayanan sistim 1 urusan 2 batang bibit.

Camat Tilatang Kamang Ade Harlien menjawab kaba12.com di Pakan Kamih, usai peresmian gedung baru kantor camat Tilatang Kamang, Senin,(11/2).

Dijelaskan Ade Harlien, inovasi bidang pelayanan itu diberlakukan pemerintah kecamatan Tilatang Kamang dengan sistim setiap 1 orang warga yang berurusan dan dilayani di kantor kecamatan Tilatang Kamang akan diberikan 2 batang bibit pada warga yang berurusan.

Pola pelayanan itu, sebut Ade Harlien, tidak hanya untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, tapi juga memaksimalkan program Agam menyemai yang terus dimaksimalkan di Tilatang Kamang.

Untuk warga yang berurusan, akan mendapatkan 2 batang bibit, yang diharapkan bisa ditanami di halaman atau di kebun, sehingga program menyemai terus berkesinambungan ditengah masyarakat.

Untuk memaksimalkan aplikasi pola layanan 1 urusan 2 batang bibit itu, dibentuk tim pengawas yang akan mensurvei ke rumah-rumah penduduk, ” kita dorong masyarakat berperan dengan menanami bibit yang diserahkan,” ulas Ade Harlien.

Sementara untuk ketersediaan bibit, camat Tilatang Kamang itu pihaknya sudah antisipasi dengan pengadaan kebun bibit, termasuk permintaan bantuan ke kabupaten.

” Kita sudah aplikasikan hal itu, dan respon masyarakat positif, namun kami juga akan mengevaluasi secara rutin,” ulas Ade Harlien lagi.

Inovasi bidang pelayanan yang baru pertama diterapkan di kabupaten Agam mendapat apresiasi banyak pihak, terutama tokoh masyarakat Tilatang Kamang.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top