alterntif text

Kaba Terkini

Pacu Pelayanan Maksimal. Bupati Resmikan 6 Gedung Baru Pemerintahan Agam

Pakan Kamih, KABA12.com — Bupati Agam, Dr. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, resmikan enam unit gedung pemerintahan yang menelan anggaran hingga Rp.16,6 miliar. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, di halaman depan kantor Camat Tilatang Kamang, Senin, (11/02).

Keenam gedung yang diresmikan itu dibangun pada tahun 2108,yang meliputi, Kantor Dinas Dalduk KBPP dan PA, Kantor Camat Tilatang, Kantor Camat Kamang Magek, Kantor Camat Matur, Puskesmas Magek dan Puskesmas Palembayan.

Di samping peresmian enam gedung, Bupati juga meresmikan aula Kantor Nagari Koto Tangah melalui dana desa sebesar Rp486 juta dan peresmian TK Pambina dari swasta ke negeri.

Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto selaku Ketua Panitia acara peresmian mengatakan, secara berkesinambungan Pemkab Agam terus lakukan pembangunan. Pada periode pertama kepemimpinan Bapak Bupati Agam Dr. Indra Catri, anggaran diarahkan untuk membangun infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat luas, seperti jalan, jembatan dan rehab rekon.

Sedangkan di periode kedua ini, secara aplikatif pada tahun 2016 Pemda Agam telah melaksanakan pembangunan gedung kantor dan sarana publik yakni, 1 unit gedung dinas, 3 unit kantor camat, 2 unit puskesmas, 3 unit Pustu, 2 unit gedung Unit Pelaksanan Teknis (UPT), 1 unit mesjid dan 1 unit gedung OK RSUD. Dimana dalam pembangunan itu dialokasikan dana sebesar RP.20.340.625.000.

Martias Wanto menjelaskan, di tahun 2017, dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp.31.132.251.368, Pemda Agam telah membangun 11 fasilatas publik yang terdiri dari, 3 unit gedung dinas, 1 unit gedung rawat inap RSUD, 3 unit kantor camat, 3 unit puskesmas dan 1 unit pasar.

“Kita targetkan, hingga tahun 2021 seluruh kantor camat dan puskesmas telah miliki gedung baru, sehingga pelayanan pada masyarakat juga meningkat, dan lebih baik,”ujarnya.

Bupati Agam, Indra Catri mengatakan, sejak tahun anggaran 2015 Pemerintah Kabupaten Agam makin concern untuk membenahi sarana dan prasarana publik. Secara langsung ataupun tidak langsung bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Setidaknya ada tiga alasan mendasar untuk membangun sarana dan prasarana publik ini, pertama memudahkan urusan masyarakat, kedua mengangakat marwah pegawai, masyarayakat dan nagari, serta mendorong pertumbuhan wilayah dan pertumbuhan ekonomi,”ujarnya.

Indra Catri berpesan kepada masyarakat dan pegawai pemerintahan agar dapat menjaga sarana dan prasarana yang telah dibangun ini, sehingga dapat bertahan dalam jangka waktu yang panjang.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top