Kaba Pemko Bukittinggi

Besok, BPR Jam Gadang Gelar RUPS dan RUPS LB

Bukittinggi, KABA12.com — Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kota Bukittinggi, PT. BPR Jam Gadang, terus menggeliat dan berkembang menjadi perusahaan besar. Sejak beroperasi 14 September 2006, BPR Jam Gadang, merangkak untuk meraih kepercayaan besar dari masyarakat.

Direktur Utama PT. BPR Jam Gadang, Feri Irawan, menjelaskan, setelah melalui berbagai proses kegiatan perbankan, PT. BPR Jam Gadang berkembang. Apalagi sejak tiga tahun terakhir, setelah PT. BPR Jam Gadang diberi perhatian khusus dari pemerintah daerah, khususnya dibidang permodalan. Sehingga saat ini, pemko Bukittinggi menjadi salah satu pemegang saham pengendali (PSP) PT. BPR Jam Gadang.

“Selama tiga tahun terakhir, pemko Bukittinggi telah menyertakan modal sebanyak Rp 5,75 milyar. Sejak saat itu, terhitung 31 Desember 2018, total aset PT. BPR Jam Gadang mencapai Rp 34 milyar lebih. Sedangkan kredit yang diberikan per Desember 2018, mencapai Rp 20 milyar lebih,” jelasnya saat ditemui sejumlah awak media, di kantor BOR Jam Gadang, Senin (11/02).

Lebih lanjut, Feri, menyampaikan, pencapaian kinerja itu, akan disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB), yang diselenggarakan besok (Selasa -red), di Hotel Dymens.

Selain penyampaian laporan itu, juga akan disampaikan bahwa, sebagai pemegang saham pegendali, Pemko Bukittinggi akan menerima deviden dari jumlah laba bersih dari tiga tahun terakhir, sebesar Rp 314 juta lebih.

“Setelah RUPS dan RUPS LB selesai dilaksanakan, deviden akan disetorkan ke kas daerah. Sehingga memang BPR Jam Gadang juga dapat menambah pendapatan asli daerah Bukittinggi,” tambah Feri.

Saat ini BPR Jam Gadang memiliki 19.000 nasabah, yang dilayani secara door to door. Dengan sistem yang dilaksanakan beberapa tahun terakhir, PT. BPR Jam Gadang, saat ini masuk Top 100 BPR berkinerja sangat bagus selama tiga tahun berturut-turut se Indonesia.

Sementara itu, Uskavinov, Komisaris Utama PT. BPR Jam Gadang, menyampaikan apresiasi luar biasa terhadap pemerintah kota dan DPRD Bukittinggi, yang memberikan perhatian kepada PT. BPR Jam Gadang. Setelah pemko ikut sebagai pemodal, kepercayaan masyarakat terhadap BPR Jam Gadang meningkat.

“Apalagi, saat ini ASN yang dulunya tidak dekat dengan BPR, kini telah menjadi penopang kehidupan dari BPR Jam Gadang sendiri. Ini yang akan kami harapkan terus ditingkatkan, karena BPR Jam Gadang akan besar dengan kredit oleh masyarakat, khususnya ASN. Dengan semakin besarnya deviden nantinya, tentu akan dapat menambah pendapatan asli daerah,” ulasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top