alterntif text

Kaba Terkini

Aksi Peduli Green Bamboo Berlanjut. Giliran Pantai Bandar Mutiara Dibersihkan

Tiku, kaba12.com — Komunitas Green Bamboo komunitas peduli lingkungan dari kaum muda di kecamatan Tanjung Mutiara kembali menggelar aksi.

Minggu,(10/2) aksi peduli lingkungan digelar di kawasan Pantai Bandar Mutiara, nagari Tiku Selatan, kecamatan Tanjung Mutiara.

Sebelumnya aksi peduli lingkungan dengan membersihkan sampah dari kawasan pantai Pasie Tiku bertajuk “ESUMO ” (every sunday morning)” bahkan dalam beberapa pekan, kawasan pantai itu dibersihkan dari tumpukan sampah melibatkan beberapa elemen masyarakat.

Menurut Ketua dan Humas Green Bamboo M.Arief Rahman dan Hendardi, kegiatan yang rutin dilakukan di Pantai Bandar Mutiara ini merupakan wujud dari kepedulian kami sebagai anak nagari dalam menjaga lingkungan.

” Fokus kami bukan hanya di Pasia Tiku saja, melainkan seluruh daerah yang kami anggap kebersihannya kurang di perhatikan, salah satunya Objek Wisata Pantai Bandar Mutiara ini ” ujar Hendardi, Humas Green Bamboo.

Disebutkan, pihaknya secara maksimal dengan kemandirian mencoba memotivasi masyarakat untuk membangun peduli terhadap lingkungan dan aktivitas kaum muda itu sudah mendapat respon positif masyarakat.

Diakui Hendardi, beberapa kendala masih dihadapi pihaknya di lapangan, terutama kurangnya alat bantu di Pantai Bandar Mutiara, selain itu mobilisasi sampah dari lokasi ESUMO ke kontainer yang di sediakan pemerintah cukup jauh.

” Tidak ada truk sampah pada ESUMO kali ini membuat kami berinisiatif menggunakan mobil pickup salah satu anggota Green Bamboo ” sambung M.Arief Rahman,Ketua Green Bamboo.

Disisi lain, M.Ariwf berharap, kegiatan ini dapat memberi contoh bagi masyarakat agar peduli terhadap kondisi lingkungannya dan kedepan kegiatan Green Bamboo bisa ini mendapat partisipasi dan dukungan dari berbagai pihak.

Aktivitas ESUMO yang digelar komunitas green bamboo beberapa waktu belakangan sudah mendapat perhatian banyak kalangan, dibuktikan dalam beberapa agenda, cukup banyak komunitas termasuk anak-anak yang bergabung membersihkan sampah di kawasan pantai Tanjung Mutiara.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top