Kaba Terkini

23 Santri TPQ/TPSQ Mushalla Darussalam Pasialaweh Palupuah Khatam Quran

Palupuah, KABA12.com — Sebanyak 23 santriwan dan santriwati TPQ/TPSQ Mushalla Darussalam Sawahkareh, Jorong Palupuah, Nagari Pasialaweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam laksanakan khatam Alquran, Minggu (10/02).

Khatam Alquran ke-III tersebut dibuka secara resmi Camat Palupuah, Hasrizal dan turut dihadiri Forkopimca, Walinagari Pasialaweh, Niniak Mamak, Tokoh Masyarakat beserta para orang tua santri.

Apresiasi diberikan Camat Palupuah, Hasrizal pada pengurus mushalla Darussalam yang telah menggelar khatam Alquran tersebut.

Dia menyebutkan, khatam Alquran ini merupakan salah satu indikator dari Gerakan Nagari Madani yang telah dicanangkan pemerintah Kabupaten Agam 2017 lalu, dengan kriteria pendidikan non-formal khususnya Alquran.

“Atas nama pemerintah kecamatan, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap para guru mengaji yang telah berhasil mendidik dan membina anak-anak, sehingga dapat menuntaskan bacaan Alquran,” ujar Hasrizal.

Dia pun berharap, kepada orangtua maupun anak didik TPQ/SQ, agar setelah selesainya khatam untuk tidak berhenti membaca Al Qur’an.

“Mari kita galakkan ditengah-tengah masyarakat kita agar gemar membaca Alquran, mulai dari rumah, surau, mushalla maupun di masjid,” harapnya.

Sebelumnya, ketua panitia pelaksana khatam Quran mushalla Darussalam, Zul Ahmedi mengatakan, kegiatan ini merupakan program pengurus TPQ/TPSQ Darussalam yang dilaksanakan minimal satu kali dalam dua tahun.

Untuk tahun ini, pihaknya telah mengkhatamkan 23 santri yang terdiri dari 13 orang santriwan dan 10 orang santriwati.

“,Kegiatan ini juga merupakan hasil dari musyawarah orangtua murid dengan majelis guru untuk mengadakan khatam Qura, dan Alhamdulillah kegiatan ini sudah kali ketiga dilaksanakan,” jelas Zul Ahmedi.

Apresiasi juga disampaikan Walinagari Pasialaweh, Zul Arfin Dt. Parpatiah, yang berharap dengan khatam Quran ini dapat memacu semangat untuk lebih mencintai dan menyenangi Alquran.

“Pertahankan program tahunan ini, selamat dan sukses kepada anak didik TPQ/TPSQ Darussalam,” ucapnya.

(Jaswit/Harry)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top