alterntif text

Kaba Terkini

Tak Hanya “Dama di Ateh Pagu”, Agam Kreatif Manfaatkan Peluang

Lubukbasung, kaba12.com — Mengawali tahun anggaran 2019, Kabupaten Agam semakin menunjukkan keseriusan dan komitmen dalam melaksanakan pembangunan menyeluruh untuk masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Agam serius untuk mencari dan mengeksekusi peluang-peluang yang ada baik di tingkat propinsi maupun pusat.

Hal ini dianggap penting karena akan semakin memperkuat progress pembangunan yang ada di Kabupaten Agam.

Indra Catri selaku Bupati Agam mendorong munculnya berbagai kreativitas dalam membangun Agam melalui banyak sektor dan peluang.

Ditemui akhir pekan ini, Indra Catri menyampaikan arti penting dalam mencari, mengelola dan mengeksekusi setiap peluang yang ada.

Dengan wilayah yang sangat luas dan sumber daya manusia yang melimpah, maka penting bagi Pemerintah Kabupaten Agam untuk tetap bisa menjaga dan meningkatkan kreatifitas dalam melaksanakan pembangunan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kita tidak bisa hanya bersandar kepada APBD untuk membangun Kabupaten Agam, tidak boleh hanya mengandalkan ” dama di ateh pagu”.

Selaku Bupati, saya memiliki tanggungjawab yang sangat besar kepada masyarakat Kabupaten Agam, dan tanggung jawab itu tidak hanya dalam sektor pembangunan fisik saja, tetapi juga pembangunan dalam seluruh aspek kehidupan masyarakat Kabupaten Agam, ” tegas Indra catri.

” Saya mengajak dan menginstruksikan kepada seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Agam agar mampu berpikir satu atau dua langkah di depan dalam mewujudkan pembangunan di seluruh aspek itu”, ungkap Indra Catri menambahkan.

Secara terpisah, Tommy TRD Kepala Bagian Humas Setda Agam yang baru saja dilantik Jumat,(8/2) kemarin menjelaskan, kreatifitas Pemerintah Kabupaten Agam dalam melaksanakan dan menyelenggarakan pembangunan menyeluruh merupakan tindak lanjut dari hubungan baik yang telah dibangun oleh Bupati Agam dengan seluruh stakeholder pemerintahan.

“Seperti yang sudah disampaikan Bupati Agam, Pemerintah Kabupaten Agam melalui leading sektor terkait akan melakukan upaya yang serius dalam memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk pembangunan seluruh aspek kemasyarakatan,” jelas Tommy TRD.

Ditambahkan Kabag.Humas Sekab Agam itu, sebagai contoh, dalam waktu dekat Pemkab. Agam akan mendapatkan alokasi APBN dari Kementerian Sosial untuk 110 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang tersebar di berbagai kecamatan, dengan total anggaran mencapai Rp2,2 miliar.

Selain itu, dalam waktu dekat ini juga, Pemerintah Kabupaten Agam akan berusaha mendapatkan alokasi APBN untuk pelaku usaha ekonomi kreatif di Agam melalui BEKRAF.

” Peluang-peluang semacam ini tentu tidak terlepas dari peran Bupati Agam dalam merepresentasikan beragam potensi dan keunggulan Kabupaten Agam di tingkat nasional, sehingga mendatangkan good will dari pemerintah pusat untuk ikut bersama-sama dalam pembangunan di Kabupaten Agam, ” ulas Tommy TRD lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top