alterntif text

Kaba Terkini

SDIT Baiturrahim Wisuda 61 Santri Tahfizh Al-Qur’an

Ampek Angkek, KABA12.com — Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Baiturrahim, Jorong Parik Putuih, Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, mewisuda sebanyak 61 orang Santriwan dan Santriwatinya, di SDIT Baiturrahim, Sabtu (09/02).

Wisuda Tahfizh Al-Qur’an itu, dihadiri Bupati Agam diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DMPN) Agam, Teddy Marta, S.STP, Camat Ampek Angkek, Hidayatul Taufid, S.STP, Kepala Sekolah dan Pengawas se-Kecamatan Ampek Angkek, orang tua murid dan lainnya.

Kepala SDIT Baiturrahim, Ustad Ahmad Syaukani M.PDi, mengatakan, Wisuda Tahfizh Al-Qur’an ini merupakan yang perdana dilaksanakan, dimana diikuti sebanyak 61 orang santri yang terdiri dari 25 Santriwan dan 36 Santriwati, dari kelas 1, 2, 3, 4 dan 5. Ke 61 Santri itu, sebanyak 3 orang telah hafal Qur’an 2 Juz dan 58 orang lagi 1 Juz.

“Kita punya harapan sangat besar, akan lahirnya ulama-ulama dari Kabupaten Agam. Lahirnya Islam yang gemilang ini adalah salah satu pilar untuk mewujudkan Agam Madani. Insya Allah untuk tahun depan akan kita tingkatkan hafalannya dan lebih banyak lagi yang diwisuda,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPMN Agam, Teddy Marta mengatakan, Wisuda Tahfizh Al-Qur’an ini akan menjadi bekal untuk masa depan meraka. Oleh karena itu, diharapkan para orang tua dan guru dapat terus membina dan mengawasi anak-anak, agar besar nanti hafalan mereka tidak turun, bahkan kalau bisa dapat terus bertamah.

“Acara ini merupakan bukti bahwa apa yang dihimbau dan di harapkan oleh Pemerintah Kabupaten Agam disambut baik oleh masyarakat. Kedepan ini diharapak dapat lebih baik lagi,”ulasnya.

Selain itu, Teddy Marta juga berharap, pendidikan disekolah, kolaborasi antara ilmu pengetahuan umum dengan ilmu pendidikan agama tetap diseimbangkan, sehingga menghasilkan generasi-generasi yang cerdas yang islami.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top