Kaba Terkini

Kelompok Tani Hutan Berbasis Kaum di Pasialaweh Dikukuhkan

Palupuah, KABA12.com — Dalam rangka rangka percepatan pertumbuhan ekonomi baru bagi warganya, Walinagari Pasialaweh, Zul Arifin kukuhkan Kelompok Tani Hutan (KTH) berbasis kaum Jorong Lurah Dalam, di Masjid Islahul Khair, Jumat (08/02.

Zul Arfin, DT. Parpatiah, menyampaikan, pembentukan KTH berbasis kaum itu bertujuan untuk membangkitkan rasa kebersamaan antara mamak bersama kamanakan. Sehingga, dengan adanya KTH ini, dapat meningkat ekonomi masyarakat.

“Hutan produktif yang selama ini belum diolah maka KTH dapat mengolahnya dengan menanaminya dengan sayur, kakao, jeruk dan lainna,” ujar Walinagari Pasialaweh.

Dia berharap, kedepan anggota KTH masing masing kaum yang ada di Nagari Pasialaweh dapat memberikan kontribusi dalam pencapaian nagari yang maju, berbasis keunggulan lokal.

Hal itu mendapat dukungan penuh dari warga dan tokoh masyarakat setempat. Tuangku Kaum Suku Pili, Ilham Akbar mengatakan dengan adanya inovasi KTH ini semoga kedepan tidak ada lagi lahan pertanian yang kosong dan semoga dapat ditanami dengan tanaman yang memiliki nilai ekonomis.

Tidak hanya itu, Ilham juga berharap KTH tersebut dapat menekan angka pengangguran ditengah tengah masyarakat.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top