alterntif text

Kaba Terkini

Jalin Silaturrahim, Kelompok Siaga Bencana Se-Agam Bentuk Forum KSB

Maninjau, KABA12.com — Kelompok Siaga Bencana (KSB) nagari se-Kabupaten Agam gelar silaturrahim bersama untuk tingkatkan kesiapsiagaan ketangguhan anggota dalam menghadapi kemungkinan bencana di Kabupaten Agam.

Pertemuan gabungan yang digelar di MDA Kotokaciak, Kecamatan Tanjungraya, Jum’at (08/02) itu diikuti sekitar 150 orang perwakilan KSB yang ada disetiap nagari. Serta turut hadir Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Agam dan Camat Tanjungraya.

Camat Tanjungraya, Handria Asmi saat membuka kegiatan itu mengatakan, KSB merupakan insan kebencanaan yang hadir ditengah masyarakat untuk membantu penaganan dan pengurangan risiko bencana.

“Kita sangat apresiasi pertemuan ini karena telah menyatukan insan kebencanaan yang selalu siap untuk membantu pelaksanaan pengurangan risiko bencana di masing-masing nagari di Kabupaten Agam. Anggota KSB harus hadir ditengah-tengah masyarakat, kita tidak mau konyol bila terjadi bencana KSB tidak ada ditempat untuk siaga,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Agam, Yunaidi. Dia dengan tegas menyebutkan sangat mendukung jika silaturrahim tersebut dapat dijadikan Forum Kelompok Siaga Bencana Kabupaten Agam.

Terpilih sebagai pengurus Forum KSB saat itu Koordinator, Herliza Arif. Wakil Koordinator, Yoanda, Nursal Dt. M.Basa dan Syafriadi.

Kemudian, Sekretaris Adelina Soviya dan Ocha. Bendahara Dt. Panduko Kayo dan Amir Faisal, serta dilengkapi dengan beberapa kepala bidang terkait pengurangan risiko bencana.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top