alterntif text

Kaba Pemko Bukittinggi

Hujan, Jalan Kelok Cindua Ngarai Sianok Nyaris Amblas

Bukittinggi, KABA2.com — Kawasan Bukittinggi sekitarnya sejak siang hingga malam, Jumat (08/02) dilanda hujan lebat hingga hujan dengan intensitas ringan. Akibatnya jalan di kelok Cindua Ngarai Sianok Bukittinggi, nyaris amblas. Bahkan juga ada beberapa titik di lokasi setempat, terjadi longsor kecil dan cukup mengkhawatirkan.

Personil BPBD Bukittinggi, Reynaldo, menjelaskan, longsor terjadi di kelok Cindua sekitar pukul 17.00 WIB. Meskipun tidak terlalu banyak, namun kondisi ini harus segera diantisipasi agar tidak berdampak pada hal lainnya.

“Longsor terjadi di jalan Binuang Kelok Cindua Ngarai Sianok, dikhawatirkan akan semakin mengganggu akses kendaraan yang melintasi lokasi tersebut. Selain itu, tanah dibawah aspal diperkirakan juga terkikis sekitar 10 meter yang mengakibatkan jalan nyaris amblas,” jelasnya.

Reynaldo melanjutkan, kondisi itu harus diantisipasi agar jalan tidak amblas. Salah satunya pengamanan jalur, agar beban jalan tidak terlalu berat.

“Untuk antisipasinya kita lakukan pengamanan dilokasi dengan melibatkan pihak terkait dan mengimbau pengguna jalan untuk berhati-hati ketika melintasi jalan itu karena kondisi jalan yang cukup curam. Apalagi hingga saat ini, Bukittinggi sekitarnya masih dilanda hujan dengan intensitas ringan,” ujarnya.

Saat ini BPBD tengah melakukan koordinasi dinas PU setempat untuk segera mengantisipasi dan mencari solusi agar jalan bisa dilewati seperti biasanya. Mengingat jalan itu merupakan jalur alternatif Bukittinggi – Agam yang cukup banyak dilalui kendaraan.

(Ophik) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top