Kaba Pemko Bukittinggi

DPRD Apresiasi Pendonor Penerima PIN Emas

Bukittinggi, KABA12.com — Anggota Komisi I DPRD Kota Bukittinggi Dedi Fatria, mengapresiasi tiga orang pendonor darah sukarela Kota Bukittinggi yang menerima PIN Emas Palang Merah Indonesia (PMI), pada Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial di Jakarta.

Penganugerahan Satyalancana Kebaktian Sosial bagi pendonor darah sukarela tersebut, merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap pendonor yang sudah mendonorkan darahnya lebih dari 100 kali secara sukarela.

Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial yang diterima tiga orang pendonor sukarela Bukittinggi ini, diserahkan oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Sabtu (21/01).

“Kita turut bangga dan bersyukur atas PIN Emas yang diterima oleh tiga orang pendonor darah sukarela PMI Bukittinggi. Bahkan yang lebih membanggakan kita lagi, satu dari tiga orang pendonor yang menerima PIN Emas tersebut mendapat hadiah umroh dari PMI pusat,” ujar Dedi Fatria.

Menurut anggota DPRD dari Fraksi PPP ini, donor darah yang telah mereka lakukan 100 kali itu bukan karena penghargaan, melainkan untuk tujuan kemanusiaan itu sendiri yakni menolong sesama yang membutuhkan.

Oleh karena itu, ia sangat mengapresiasi jiwa sosial kemanusiaan yang mereka miliki, karena telah mendonorkan darahnya lebih dari 100 kali.

Ia mengakui, aksi sosial donor darah yang dilakukan oleh pendonor tentunya sangat bermanfaat, baik itu bagi dirinya sendiri maupun bagi orang banyak. Sebab, saat ini masih banyak masyarakat yang terbaring dirumah sakit yang memang membutuhkan darah ketika mereka menjalani perawatan.

Diharapkan, PIN Emas yang diterima 3 orang pendonor sukarela ini, bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk selalu mendonorkan darahnya ke PMI secara sukarela.

Kepada para pendonor yang selama ini mendonorkan darahnya untuk PMI, diharapkan untuk tidak pernah berhenti untuk melakukan aksi sosialnya tersebut

“Setetes darah yang kita donorkan sangat bermanfaat bagi sesama, terutama bagi pasien rumah sakit yang memang membutuhkan darah ketika sedang menjalani perawatan,” ujar Dedi Fatria yang juga pengurus PMI Bukittinggi Bidang Penanggulangan Bencana.

Ketua PMI Bukittinggi H.Chairunnas mengatakan, tiga orang pendonor darah sukarela Bukittinggi yang menerima Pin Emas dari Wapres Jusuf Kala tersebut adalah Ahmad Jais, Firman DT. Tungga dan Joni Bendri. Pin Emas yang mereka terima sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan dari Presiden atas kepedulian pendonor dalam bidang sosial kemanusiaan, yang dalam hal ini pendonor yang telah mendonorkan darahnya 100 kali.

“Alhamdulillah, dari tiga orang pendonor PMI Bukittinggi yang menerima pin emas itu, 1 orang pendonor kita mendapat hadiah umroh dari PMI pusat atas nama Joni Bendri. Atas nama pengurus PMI Bukittinggi, kami merasa bangga dan bersyukur atas hadiah umroh yang diterima tersebut, sekaligus menyampaikan ucapan selamat atas Pin Emas PMI yang diperoleh,” ungkap Chairunnas.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });