Hukum dan Kriminal

Polres Bukittinggi Ringkus Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Bukittinggi, KABA12.com — Tiga tersangka tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis ganja ditangkap Polres Bukittinggi. Ketiganya, IS (18), MR (23) dan AA (27), diringkus di tiga lokasi berbeda, Kamis, (17/01).

Kasat Reserse Narkoba Polres Bukittinggi, AKP Pradipta Putra Pratama, menjelaskan, penangkapan ketiga tersangka ini berawal dari adanya informasi masyarakat akan adanya transaksi narkotiba, yang kemudian ditindaklanjuti oleh Tim Operasional Satuan Reserse Narkoba. Selanjutnya dilakukan penyelidikan dan setela mendapatkan bukti yang kuat, ketiga tersangka langsung diamankan.

“Tersangka pertama berinisial IS berhasil diringkus di Jalan Dekat Mushalla Darul Ma’mur Kubu Tapi Sungai Rotan Batu Taba Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam, sekira pukul 21.00 WIB, setelah diamankan dihadapan saksi-saksi, selanjutnya dilakukan penggeledahan, dari badan dan pakaiannya ditemukan 2 (dua) paket narkotika diduga jenis ganja, yang terbungkus kertas warna putih,” terangnya.

Dari pengakuan IS, sebut Pradipta Putra Pratama, ternyata barang haram itu dia dapatkan dari MR, selanjutnya tim operasional melakukan pengembangan untuk mencari keberadaannya, dan tidak berselang lama tepatnya sekitar pukul 22.00 WIB, dilakukan penangkapan terhadap MR, yang berada Disebuah Rumah Kontrakan di Jorong Bonjo Kanagarian Panampuang Kecamatan IV Angkek Kabupaten Agam.

“Setelah tersangka diamankan, dihadapan saksi-saksi dilakukan penggeledahan di badan dan pakaian tempat kejadian di temukan 1 (satu) paket narkotika diduga jenis Ganja yang terbungkus plastik warna bening di dapur rumah,” ulasnya.

Menurut Pradipta Putra Pratama, MR mengakui ganja itu miliknya yang diperoleh dari AA, dan selanjutnya tim operasional kembali melakukan pengembangan dan pengejaran tersangka beriuktnya, dan pada pukul 00.10 WIB, Jum’at 18 Januari 2019 dini hari, AA berhasil ditangkap di sebuah rumah yang berada di Dusun Bawah Tabiang Jorong Simarasok Kenagarian Simarasok Kecamatan Baso Kabupaten Agam.

“Setelah tersangka di amankan lalu dihadapan saksi-saksi dilakukan penggeledahan di badan dan pakaian tempat kejadian di temukan 1 (satu) paket narkotika diduga jenis ganja yang terbungkus plastik, pada saku bagian belakang celana jeans pendek merk CK dan diakui tersangka AA, bahwa narkotika diduga Jenis Ganja tersebut adalah miliknya, kemudian barang bukti tersebut disita sebagai barang bukti,” terangnya.

Selanjutnya sambung Pradipta Putra Pratama, ketiga tersangka dan barang bukti yang ditemukan dibawa ke Polres Bukittinggi dan mengikuti pemeriksaan lebih lanjut, dan saat ini ketiganya mendekam di rumah tahanan, proses hukum terus dilanjutkan hingga kasus ini nantinya diserahkan ke Pengadilan Negeri.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top