Kaba Terkini

Tabrani Jabat PAW Walinagari Bukik Batabuah

Canduang, KABA12.com — Bupati Agam diwakili Asisten I Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik, Rahman S.Ip melantik Tabrani sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Walinagari Bukik Batabuah Kecamatan Canduang, di Gedung Serbaguna Nagari setempat, Kamis (17/11).

Walinagari Bukik Batabuah sebelumnya dijabat oleh Siwa Usman selama enam bulan. Siwa Usman menggantikan walinagari defenitif yang maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) di Kabupaten Agam.

Pada pelantikan tersebut turut dihadiri Sekwan Agam, Indra, Kepala OPD Agam, Camat Canduang, Fauzi, Tokoh Masyarakat, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan lainnya.

Asisten I Setda Agam, Rahman mengatakan, dengan dilantiknya PAW Walingari Bukik Batabuah, diharapkan dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik, sehingga dapat membangun nagari yang lebih baik kedepannya.

“Diharapkan PAW Walinagari Bukik Batabuah ini memiliki visi dan misi yang jelas dalam peningkatan pembangunan nagari, baik secara fisik maupun SDMnya sesuai tugas selaku pemimpin. Jika ada keraguan dalam menajalankan aturan segera koordinasikan dengan camat dan instansi terkait,”ujarnya.

Selain itu, Rahman berpesan agar walinagari untuk terus berinovasi dalam menjalankan tugas pemerintahan dan mengembangkan potensi-potensi yang ada di nagari tersebut.

“Masyarakat juga diharapkan dapat mendukung walinagari dalam menjalankan tugasnya, sebab penyelenggaraan pemerintahan tidak akan maksimal tanpa dukungan semua pihak. mari bersama-sama kita membangun nagari ini lebih baik kedepannya,”ajaknya.

Salah seorang Tokoh Masyarakat Nagari Bukik Batabuah, Helmi mengatakan, dengan telah dilantiknya Tabrani sebagai PAW Walinagari, diharapkan siap melaksanakan tugas dengan baik sebagai pemimpin pemerintah nagari.

Dikatakan, Nagari Bukik Batabuah memiliki potensi yang sangat besar yakni kebersamaan nagari. DImana dengan kuatnya kebersamaan ini diharapkan mampu membangun nagari yang lebih baik kedepannya.

“Selain itu, potensi alam yang kita miliki sangat banyak. Potensi alam tersebut selama ini sudah dikelola tapi belum maksimal, semoga dengan walinagari yang baru ini dapat mengelola potensi-potensi tersebut dengan maksimal,”ujarnya.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });